• Senin, 27 Juni 2022

Dul Jaelani Bikin Qodir Band, Rilis Album Perdana 'Seribu Bulan'

- Selasa, 17 Mei 2022 | 07:15 WIB
Qodir Band rilis album "Seribu Bulan"  (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)
Qodir Band rilis album "Seribu Bulan" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

JAKARTA, harianmerapi.com - Resmi memperkenalkan band barunya Qodir Band, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani merilis album perdana "Seribu Bulan".

"Qodir ini jadi adalah band baru, tapi sebenarnya sudah lama kita bentuk. Tapi mungkin secara formasi bisa disebut baru," ungkap Dul saat dijumpai di Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022), seperti dilansir dari Antara.

"Kenapa bisa dibilang lama, karena sebenarnya Qodir ini lanjutan dari dulu mungkin ada yang pernah tau band-ku namanya Backdoor yang vakum di tahun 2016. Singkat cerita tahun 2021 kita rekaman lagi. Jadi bisa dibilang band ini baru-baru lam," tambahnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Tak Segarang Dulu, Takut Dicerai Mulan Hingga Mimpi Jadi Presiden Tahun 2039

Lebih lanjut, Dul juga menjelaskan alasannya memilih nama album "Seribu Bulan". Menurutnya, nama "Seribu Bulan" merupakan suatu judul yang tematik dan islami. Selain itu, judul tersebut juga cocok untuk tema serta genre musik dari Qodir yang beraneka ragam.

"Jadi kita pakai banyak genre. Dan kita ini ingin ngasih nama album yang sebenarnya tematik. Karena mbahnya psychedelic itu Think Floyd, dia punya album dulu itu yang ngetop "Dark Side of The Moon". Artinya kan sisi gelap bulan. Nah kita mu bikin sisi terang matahari tapi kepanjangan," kata Dul.

"Kita sudah ngutip apa ya bagusnya. Misal "Reformasi" kayaknya nggak bagus. Jadi saya karena ingin tematik itu, akhirnya "Asik juga ya Seribu Bulan". Karena kan islami banget. Itu tema dari islam yang menurut kita nyambung sama musik-musik kita. Kebetulan juga di album ini temanya banyak. Jadi sepakat "Seribu Bulan"," tambahnya.

Baca Juga: Anang Hermansyah Potong Botak, Maia Estianty Komentar Memancing Penasaran, Netizen: Mirip Raul Lemos, Ya Bun

Dari tema lagu, Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini seperti kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, pemberontak, cita-cita, keresahan di media sosial hingga kejiwaan. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul "Sakit Cinta".

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dikta Cabut, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Selasa, 7 Juni 2022 | 09:49 WIB
X