• Selasa, 25 Januari 2022

Lahir Jumat Legi, Begini Perjalanan Hidup Anak Kedua Nagita Slavina Menurut Primbon Jawa

- Jumat, 26 November 2021 | 19:47 WIB
Nagita Slavina mencium anak keduanya.  (Foto:Instagram/@raffinagita1717)
Nagita Slavina mencium anak keduanya. (Foto:Instagram/@raffinagita1717)

harianmerapi.com - Nagita Slavina melahirkan anak keduanya di RSU Bunda Jakarta, Jumat (26/11/2021) pagi tadi. Didampingi oleh suami dan anaknya, Nagita menjalani proses persalinan secara caesar. Langkah tersebut dipilih lantaran dinilai lebih nyaman dalam situasi pandemi.

Menurut perhitungan Jawa, anak kedua Nagita Slavina tersebut lahir pada hari Jumat Legi. Dilansir dari kanal YouTube Mbah Kober 102, Jumat Legi disebut juga Sukro Manis. Dinilai menjadi tempat keberuntungan, keprihatinan dan juga banyak gangguan dalam kehidupan.

Jumat memiliki neptu enam, sedangkan Legi memiliki neptu lima. Jika dijumlahkan keduanya menghasilkan angka sebelas. Mbah Kober menjelaskan seseorang yang lahir Jumat Legi, diawali dengan angka 5. Yakni angka yang baik dan rejeki yang baik pula.

Baca Juga: Handuk Anak Kedua Nagita Slavina Pake Produk Lokal, Ini Merknya yang Langsung 'Sold Out'

"Anak yang lahir, lelaki maupun perempuan. Lahir dengan lancar, dengan baik, kuat, sehat, nyenengke ini di masa kanak-kanak," tuturnya.

Menurutnya, anak yang lahir Jumat Legi akan rajin diajak bersekolah pada jenjang Taman Kanak-kanak. Sedangkan pada perjalanan usia enam hingga 12 tahun, mendapatkan nilai satu. Hal itu akan sangat mengejutkan orangtua, karena anak yang lincah dan ceria sebelumnya akan berubah menjadi pendiam, minder dan takut.

Dari angka tersebut, Mbah Kober menjelaskan jika nilai kehidupannya baru satu. Yakni anaknya mudah tersinggung. Saran darinya, agar tidak membentak anak supaya tidak berpengaruh kejiwaan anak. Alasan perubahannya sendiri akibat unsur usia dan weton.

Baca Juga: Deg-degan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sulit Tidur Jelang Persalinan

Usia 12 tahun hingga 18 tahun, nilai kehidupannya berubah menjadi dua. Secara otomatis perkembangan anak mulai membaik, dan mulai bisa bergaul. Tidak ada karakter yang mencolok, segala sifat dari anak tersebut hanya pas-pasan saja.

Selanjutnya di suai 18 tahun menuju ke 24 tahun, anak diposisikan sudah selesai menjalani pendidikan menengah atas. Nilai kehidupan yang didapat pada rentang tersebut adalah 3. Dijelaskan jika anak perempuan atau laki-laki yang lahir pada Jumat Legi akan menjadi primadona dan banyak menarik perhatian lawan jenis.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isyana Sarasvati Ngaku Penggemar Berat Kopi Susu

Selasa, 18 Januari 2022 | 05:00 WIB

Ini Gaya Hidup Sehat Anya Geraldine

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:00 WIB
X