• Sabtu, 4 Desember 2021

Erix Soekamti Gandeng Iwan Fals Galang Dana untuk Konservasi Orang Utan dan Alam

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:20 WIB
Musikus sekaligus salah satu pendiri grup musik rock alternatif Endank Soekamti, Erix Soekamti. (ANTARA/HO)
Musikus sekaligus salah satu pendiri grup musik rock alternatif Endank Soekamti, Erix Soekamti. (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Musisi Erix Soekamti mengajak rekan-rekannya untuk melakukan aksi galang dana bagi konservasi orang utan di Kalimantan.

Sederet nama musisi tenar yang digandeng pendiri grup musik rock alternatif Endank Soekamti itu antara lain Iwan Fals, Fourtwnty, Fiersa Besari, Navicula, Alffy Rev, Beranda Rumah, Mercusuar, Klopediakustik, Cikini Tropical Sound, Nualusna, dan grup band Endank Soekamti.

Mereka menggelar kampanye berjudul "Music For Adventure".

Baca Juga: Ini Nama Keren Game FF yang Belum Dipakai 2021, Bikin Main Tambah Jago

Navicula diketahui melakukan sejumlah kampanye tentang sampah plastik dan membuat sebuah gerakan. Begitu juga dengan Fiersa yang dikenal sangat mencitai alam dan naik gunung. Erix juga melibatkan musisi daerah agar ide mereka didengarkan lebih luas.

Para musikus diajak ke kawasan gugusan pegunungan karst Ramang-Ramang di Makassar demi mendapatkan ide baru agar mendapatkan inspirasi membuat lagu.

"Fourtwnty sampai bikin lagu baru berjudul 'Ramang-Ramang', mereka terpukau, ide itu ditulis, diaransemen, direkam di tempat, baru dibawa ke Eiger untuk jadi album fisik dan didistribusikan, dijual, dan dikembalikan ke alam," kaa Erix melalui siaran persnya, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Syarat Wajib PCR Penumpang Pesawat Dinilai Pengamat Transportasi Cukup Memberatkan

Ramang-Ramang merupakan lokasi bekas tambang yang diperjuangankan masyarakat setempat dan kini bisa menjadi lestari lagi.

"Ini adalah perjuangan masyarakat yang berhasil mengelola kembali lingkungannya. Keberhasilan sekaligus kesungguhan masyarakat," tutur Erix.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X