• Kamis, 30 Juni 2022

CL Ramaikan Musik K-Pop Lewat Rilis Album Perdana 'Alpha' dan Video Musik 'Tie A Cherry'

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:34 WIB
Musisi K-pop CL atau Lee Chae-rin  (ANTARA/HO)
Musisi K-pop CL atau Lee Chae-rin (ANTARA/HO)

harianmerapi.com - Kancah musik K-Pop diramaikan kehadiran musisi Korea Selatan CL, yang merilis album solo perdana 'Alpha', pada Rabu (20/10/2021).

Albu ini berisi 11 lagu yang sebelumnya sudah dirilis, seperti 'Spicy' dan 'Lover Like Me'. CL juga merilis video musik terbarunya untuk single 'Tie A Cherry'.

"Alpha" menjadi babak baru yang bersejarah bagi CL sebagai seorang musisi. Membawa warna musik K-Pop dan hip-hop khas CL, album terbaru dari musisi yang dijuluki sebagai "Queen of K-Pop" ini merupakan bukti dari evolusi CL dan mengingatkan kita semua kepada dominasi dan kekuatannya.

Baca Juga: Perbedaan Kelapangan Dada yang Dianugerahkan pada Nabi Muhammad dan Nabi Musa

“Aku senang sekali akhirnya dapat membagikan ‘ALPHA’ dengan seluruh dunia,” ujar CL.

“Para penggemarku telah menunggu lama, namun aku percaya bahwa waktu mempunyai caranya sendiri untuk menjadi sempurna. Album ini merefleksikan jiwaku dan aku tidak sabar untuk memperkenalkan semuanya dengan berbagai sisi dari CL," kata dia dikutip dari siaran resmi, Kamis.

Pemilik nama lengkap Lee Chae-rin ini masuk ke industri musik K-Pop di umur 17 tahun sebagai leader dari grup K-Pop 2NE1. CL menempatkan dirinya sebagai seorang musisi yang serba bisa lewat kontribusinya di album "Crush" (2014) milik 2NE1 sebagai penulis lagu dan co-produser. Album tersebut kemudian menjadi album musisi Korea Selatan paling laris dalam sejarah chart album Billboard 200 pada saat itu.

Baca Juga: Sambut ‘Metaverse’, Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

Setelah sejumlah tur dunia yang dipenuhi penonton, CL memulai karier solonya pada 2016 lewat lagu “Lifted” yang sukses mengumpulkan 33 juta view di YouTube.

Menyusul masa hiatus-nya dari dapur rekaman selama 3 tahun dan penampilan spektakuler CL di acara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018, CL kembali pada 2019 lewat "In The Name of Love", sebuah EP berisi enam lagu yang menilisik tahun-tahun CL yang lebih privat setelah perilisan “Lifted”.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X