• Rabu, 19 Januari 2022

Satgas TNI Bagikan Makanan dan Susu untuk Anak-anak di Perbatasan RI-PNG

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:16 WIB
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan susu, makanan dan masker untuk anak-anak di perbatasan RI-PNG kampung Workwona Arso Kabupaten Keerom, Papua. (ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan susu, makanan dan masker untuk anak-anak di perbatasan RI-PNG kampung Workwona Arso Kabupaten Keerom, Papua. (ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)


KEEROM, harianmerapi.com - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melakukan bakti sosial dengan membagikan makanan, minuman, susu, dan masker gratis kepada anak-anak di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.


Pembagian makanan dan minuman tersebut untuk meningkatkan kualitas gizi mereka di perbatasan RI-PNG.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas Pamtas) Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangannya, Sabtu (28/8/2021), mengatakan pembagian susu, makanan, dan masker merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah untuk para pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berkualitas dengan memaksimalkan asupan gizi kepada anak-anak di pelosok kampung perbatasan RI-PNG.

Baca Juga: Reisa Ingatkan Potensi Post Covid Syndrome bagi Penyintas Covid-19, Kenali Gejalanya

“Pemberian makanan dan susu bergizi dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak seorang anak. Jadi jika seorang anak sering mengonsumsi makanan dan meminum susu yang bergizi secara teratur, maka dapat membantu perkembangan anak dengan lebih baik," ujarnya.

 

Pembagian masker, katanya, untuk mengedukasi anak-anak agar taat protokol kesehatan dengan menggunakan masker demi menjaga kesehatan tubuh mereka.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr Kristia Yudha Bayu M mengatakan proses pertumbuhan anak sangat diperlukan asupan makanan dan minuman bergizi baik.

Baca Juga: Induk dan Dua Anak Harimau Sumatra Ditemukan Mati Terjerat Perangkap Babi di Aceh Selatan

Ia mengatakan pemberian asupan gizi diharapkan dapat memperbaiki kualitas kehidupan anak.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jember

Senin, 17 Januari 2022 | 08:30 WIB

Gempa Bumi Banten, BPBD Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:45 WIB

Gempa Guncang Banten, Satu Rumah Dilaporkan Roboh

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:53 WIB
X