Pemimpin terpilih hasil Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah diharapkan bisa ikhlas bekerja

- Rabu, 23 November 2022 | 12:20 WIB
Beberapa anggota keluarga besar KHA Dahlan foto bersama sebelum mengikuti pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.  (Dok. Nur Aisyah)
Beberapa anggota keluarga besar KHA Dahlan foto bersama sebelum mengikuti pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (Dok. Nur Aisyah)

HARIAN MERAPI – Perwakilan keluarga besar KH Ahmad Dahlan, Nur Aisyah Haifani ST merasa gembira dan banyak bersyukur Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, baru-baru ini, bisa berjalan lancar dan sukses.

Nur Aisyah yang juga cicit KH Ahmad Dahlan, yakni anak dari alm. H Haifani Hilal (cucu KH Ahmad Dahlan) dan Hj Istinaroh Hanad pun sangat terharu saat melihat para peserta dan penggembira muktamar tersebut.

“Semua sangat antusias dalam menghadiri kegiatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, seperti saat rangkaian acara pembukaan muktamar,” ungkapnya, awal pekan ini.

Baca Juga: Jika cukup bukti, JPW minta polisi tetapkan tersangka penusukan di Sosrowijayan Jogja

Para penggembira, lanjut Nur Aisyah, sampai banyak pula yang tidur di kompleks masjid dan hujan-hujanan agar bisa menghadiri pembukaan muktamar di Stadion Manahan Solo.

“Saya termasuk yang menjadi saksi atas keikhlasan mereka untuk bisa menghadiri muktamar di Solo,” tegas Nur yang lahir di Kauman Yogya dan saat ini tinggal di Jogokariyan Yogya.

Nur Aisyah menambahkan, ikut mengucapkan banyak terima kasih pula atas partisipasi mereka, walaupun belum pernah ketemu KH Ahlan Dahlan tapi mau berhidmat di Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ia pun berharap, pemimpin-pemimpin baru yang terpilih untuk mengawal 5 tahun ke depan Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat mengemban amanah persyarikatan dan ikhlas dalam bekerja.

Baca Juga: Suzuki luncurkan skutik Avenis 125, tampil lebih sporty dan modern, intip spesifikasi lengkapnya

“Karena tanpa keikhlasan akan berat untuk aktif di Muhammadiyah-Aisyiyah. Hal ini pun seperti pesan KH Ahmad Dahlan: Hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari penghidupan di Muhammadiyah," papar Nur.

Keluarga besar KH Ahmad Dahlan lainnya, Widiyastuti SS MHum mengungkapkan, lancar dan suksesnya perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah kian meneguhkan Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai ormas bermartabat dan mandiri dengan kekuatannya.

“Lalu banyaknya penggembira yang hadir menunjukkan kecintaan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah terhadap persyarikatan ini. Pemimpin baru juga sudah terpilih dan insyaAllah akan melanjutkan perjuangan untuk menguatkan persyarikatan di masa depan,” harapnya.

Widiyastuti sebagai generasi keempat KH Ahmad Dahlan menambahkan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang menjadikan rangkaian kegiatan muktamar berjalan sangat istimewa.

Baca Juga: Roti tawar isi telepon seluler diamankan dari pengunjung Lapas Kediri

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CMFest 3.0 dukung tumbuhnya wirausaha muda

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:20 WIB
X