Pembahasan materi selesai, dua raperda siap disahkan usai terjadi kesepakatan DPRD Kulon Progo dengan Pemkab

- Kamis, 17 November 2022 | 19:49 WIB
Rapat paripurna dengan agenda kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif di Ruang Kresna DPRD Kulon Progo.  (Amin Kuntari)
Rapat paripurna dengan agenda kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif di Ruang Kresna DPRD Kulon Progo. (Amin Kuntari)

HARIAN MERAPI - Dua Raperda Kulon Progo siap disahkan menyusul ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Pemkab dan DPRD Kulon Progo di Ruang Kresna, DPRD Kulon Progo, Kamis (17/11/2022).

Dua Raperda tersebut yakni Raperda tentang Pengelolaan Pendidikan Karakter dan Raperda tentang Pembangunan Kepemudaan.

Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana dalam pendapat akhirnya menyampaikan, pemuda merupakan kekuatan moral, kekuatan kontrol sosial dan kekuatan perubahan.

Baca Juga: Lagi, atap sekolah runtuh, seorang siswi MI Muhammadiyah Blembem Gunungkidul terjebak

Untuk itu, tanggung jawab dan peran strategis pemuda sangat dibutuhkan.

"Guna mewujudkan hal itu, diperlukan pengaturan dan penataan melalui Perda. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun daerah," katanya.

Terkait Raperda Pengelolaan Pendidikan Karakter, Trisakti mengatakan pendidikan karakter dilaksanakan dengan prinsip berpusat pada pengembangan potensi peserta didik.

Dalam hal ini, keteladanan seluruh pemangku kepentingan dan pembiasaan yang berlangsung dalam kehidupan sehari-hari menjadi penting.

Baca Juga: Make up modern banyak diminati anak muda, perias senior Jogja ini ingatkan pentingnya pakem rias tradisional

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kulon Progo bangkitkan seni dagelan Mataram

Senin, 5 Desember 2022 | 18:21 WIB
X