Diguyur hujan deras, tanah tebing JLS Salatiga longsor, polisi dan petugas BPBD gerak cepat

- Selasa, 8 November 2022 | 06:00 WIB
Polisi dan petugas BPBD membersihkan tanah longsor malam hari di JLS Salatiga yang mengganggu arus lalu lintas.  (Dok Humas Polres Salatiga)
Polisi dan petugas BPBD membersihkan tanah longsor malam hari di JLS Salatiga yang mengganggu arus lalu lintas. (Dok Humas Polres Salatiga)


HARIAN MERAPI - Hujan deras mengguyur Kota Salatiga, Senin (7/11/2022) sore.

Akibatnya, tanah yang berada tebing samping Jalur Lingkar Selatan (JLS) Salatiga tepatnya di Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo, mengalami longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi tanah longsor yang memasuki area jalan raya mengganggu lalu lintas.

Baca Juga: Curhat keluarga terpidana korupsi PPh 21 diterima Pj Walikota Salatiga

Polisi dan petugas BPBD Salatiga gerak cepat (gercep) melakukan pembersihan tanah untuk memperlancar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho dan Kapolsek Argomulyo AKP Sarwoko mengatakan bahwa akibat longsoran tanah membuat arus lalu lintas terhambat, untuk itu Sat Lantas Salatiga membuat rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus untuk menghindari lokasi kejadian, sambil menunggu alat berat untuk evaluasi lebih lanjut.

Jajaran Polres Salatiga terdiri Sat Lantas, Polsek Argomulyo dan Sat Samapta bersama dengan BPBD Salatiga melakukan evakuasi seadanya untuk memperlancar arus.

Baca Juga: Begini kronologi evakuasi jenazah Brigadir J, versi sopir ambulans

"Diharapkan evakuasi lanjutan dapat segera dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan," kata AKP Betty Nugroho.

Terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengapresiasi kecepatan anggotanya di lapangan dalam menangani kejadian tanah longsor.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X