• Kamis, 23 September 2021

Ritual Tolak Balak Covid-19, Paranormal Safrudin Tamar Puasa Ngebleng 3 Hari dan Mandi 7 Sumber Mata Air

- Senin, 2 Agustus 2021 | 05:25 WIB
Paranormal Safrudin Tamar SH saat melakukan ritual mandi dengan 7 sumber mata air. (Foto: Dokumen Pribadi) (Dokumen)
Paranormal Safrudin Tamar SH saat melakukan ritual mandi dengan 7 sumber mata air. (Foto: Dokumen Pribadi) (Dokumen)

BANTUL, harianmerapi.com – Safrudin Tamar SH (45), seorang paranormal dan ahli metafisika dari Dusun Banyuurip Kalurahan Jatimulyo Kapanewon Dlingo Bantul melakukan usaha batiniah tolak balak agar badai Covid-19 segera berlalu. Ia melakukan ritual puasa ngebleng 3 hari 3 malam disertai mandi dengan 7 sumber mata air setiap pukul 24.00.

"Saya melakukan ritual ini untuk memohon kepada Tuhan semoga badai Covid-19 di Indonesia segera hilang," ujar Safrudin Tamar SH dalam keterangan persnya, Minggu (1/8/2021).

Dalam melakukan ritual tersebut, Tamar begitu pria akrab ini disapa, mengenakan pakaian Jawa. Sementara untuk mengumpulkan 7 mata air ia menggunakan wadah berupa kuali. Selain itu Tamar juga menggunakan janur kuning sebagai simbol tolak balak wabah Corona yang menyerang negeri ini.

Baca Juga: Pencuri Bugil di Cafe Niaga Banjarmasin Diungkap Polisi, Ternyata Sempat Mandi di Lokasi Kejadian

Salah satu sumber mata air yang digunakan Tamar berasal dari sumur tua atau blumbang Panguripan. Konon sumur tua ini menurut cerita pernah digunakan Sunan Kalijaga untuk memandikan muridnya Sunan Geseng yang meninggalkan dunia karena terbakar sebelum akhirnya hidup kembali.

Sehingga dengan adanya kepercayaan banyak orang, mata air dari blumbang Panguripan masih memiliki khasiat ampuh karena dapat dimanfaatkan sebagai sarana peyebuhan maupun tolak balak. Salah satunya dapat sebagai tolak bakal pandemi Covid-19.

"Sebagai orang yang mewarisi ilmu-ilmu dari leluhur saya hanya menjalankan saja. Ini hanya menjadi lantaran, semua tetap kita serahkan kepada Tuhan penguasa jagat raya ini. Karena Tuhanlah yang menurunkan dan menghentikan suatu wabah atau penyakit," tegasnya. *



Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Muncul Calo Kartu Prakerja, Begini Cara Kerjanya

Sabtu, 18 September 2021 | 13:22 WIB

Abdul Halim Resmikan Jembatan Dusun Kabrokan

Kamis, 9 September 2021 | 20:40 WIB

Capaian Vaksinasi Pelajar di Bantul Baru 24,1 Persen

Senin, 6 September 2021 | 12:50 WIB
X