• Rabu, 30 November 2022

Sentra vaksinasi di Sleman masih diburu warga, terutama pendatang dan mahasiswa

- Selasa, 27 September 2022 | 12:57 WIB
Vaksinasi di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan Yogya diselingi pemberian paket vitamin. (Foto: dokumentasi BIN DIY)
Vaksinasi di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan Yogya diselingi pemberian paket vitamin. (Foto: dokumentasi BIN DIY)

HARIAN MERAPI-Vaksinasi booster di Sleman masih digencarkan di tengah isu menuju akhir pandemi. Selain untuk meningkatkan imunitas warga di masa depan, vaksinasi booster juga sangat penting karena virus Covid-19 masih ada.

Salah satunya yang dilakukan BIN DIY yang bekerjasama dengan Dinkes Sleman untuk menggenjot capaian vaksinasi booster di Sleman.

Kini, BIN DIY punya dua sentra vaksinasi di Sleman, yakni di Klinik Pratama Poltekkes Kementerian Kesehatan Yogya dan Mal SCH Sleman.

"Dua sentra vaksinasi ini masih diserbu warga. Memang tak sebanyak pada awal-awal, namun sampai saat ini masih banyak warga yang memanfaatkannya," ujar patugas lapangan vaksinasi Binda DIY, Joe di sela pelaksanaan vaksinasi di Klinik Poltekkes Kementerian Kesehatan Yogya, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Penerima vaksin Covid-19 booster kini mencapai 63 juta orang, tingkatkan imun hingga tiga kali lipat

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan paket vitamin bagi peserta vaksin. Paket vitamin lengkap yakni vitamin B, vitamin D,E hingga berbagai suplemen makanan.

"Ini kebijakan kami untuk menambah imunitas warga, terutama di tengah pandemi saat ini dan juga kondisi cuaca yang tengah tak menentu," tambahnya.

Joe menegaskan jika dua sentra vaksinasi ini dioptimalkan untuk melayani warga yang belum divaksin. Baik dosis satu, dua atau booster.

"Saat ini banyak warga yang sudah tahu dua sentra vanksinasi ini," ujarnya. Untuk sentra vaksinasi di Klinik Pratama, kata dia, lebih banyak dikunjungi oleh mahasiswa atau pendatang.

Mereka sebagian besar datang untuk mendapatkan booster sebagai syarat perjalanan keluar kota hingga menghadiri banyak event seperti hiburan dan olahraga.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X