• Selasa, 27 September 2022

Polres Sleman bagikan helm gratis untuk pengendara bermotor

- Kamis, 22 September 2022 | 19:20 WIB
AKP Gunawan saat membagikan helm gratis kepada pengendara bermotor dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67.  (Foto : Samento Sihono)
AKP Gunawan saat membagikan helm gratis kepada pengendara bermotor dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67. (Foto : Samento Sihono)

 

HARIAN MERAPI - Satlantas Polres Sleman, membagikan alat keselamatan berkendara berupa helm bagi para pengendara bermotor. Hal itu bertepatan dengan peringatan HUT Lalulintas ke-67.

"Kami berharap ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas," kata Kasatlantas Polres Sleman AKP Gunawan S di sela-sela pembagian helm di Perempatan Dengung, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan AKP Gunawan, helm tersebut diberikan kepada para pengendara sepeda motor yang tertib berlulintas. Diantaranya pengendara menggunakan helm, jaket dan sepeda motor dilengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM.

Baca Juga: Modus Pak Kaum melakukan pencabulan pada korban dibawah umur, rupanya pakai trik ini

"Ini sebagai bentuk reward, bagi pengendara sepeda motor yang tertip dalam berlalu lintas. Ada 50 helm yang di bagikan, 25 di perempatan Dengung dan 25 di perempatan Condongcatur," katanya.

Alat keselamatan berkendara menjadi hal penting untuk melindungi diri sendiri selama berkendara. Oleh karena itu, petugas juga menghimbau pengendara motor untuk tidak meremehkan keselamatan saat berkendara.

Dengan pembagian helm gratis ini, dia berharap tidak ada lagi pengendara bermotor di Sleman yang tidak memperhatikan keselamatan diri saat berkendara. Termasuk tidak ugal-ugalan saat berkendara di mana dan kapan saja.

Baca Juga: Kasus bunuh diri di Gunungkidul tinggi, warga percaya karena ada pulung gantung, apa itu?

"Ini menjadi ajang untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Dengan taat terhadap aturan berlalu lintas, tentunya akan mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara," katanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X