• Jumat, 30 September 2022

Hari Kemerdekaan RI ke-77, puluhan penerima manfaat Balai Rehabilitasi Sosial Kartini ikuti lomba 17-an

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Penerima manfaat di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Kartini Temanggung mengikuti lomba 17 an memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada Agustus 2022  (Arif Zaini Arrosyid)
Penerima manfaat di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Kartini Temanggung mengikuti lomba 17 an memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada Agustus 2022 (Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Puluhan disabilitas penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial Kartini Temanggung mengikuti lomba 17an untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Senin (15/8).

Kemeriahan tercipta, mereka mengikuti lomba perseorang dan beregu. Tidak jarang ada yang melanggar aturan seperti saat lomba makan kerupuk memegang kerupuk dengan alasan sulit memakan.

Seorang panitia kegiatan Andina mengatakan rangkaian lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di lingkungan Balai Besar Rehabilitasi Sosial 'Kartini' sekaligus untuk bergembira.

Baca Juga: Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

"Kami menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Agustus 2022. Penerima manfaat di balai rehabilitasi menyambut gembira," kata Andina, Senin (15/8/2022).

Psikolog di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Kartini tersebut mengatakan lomba ada yang beregu dan perseorangan. Lomba beregu seperti memindahkan karet dengan sedotan, estafet holahop dan memindahka tepung.

Sedangkan lomba secara perseorangan seperti memasukkan pensil ke dalam botol, balap membawa kelereng di atas sendok, makan kerupuk dan pecah air dalam kantong plastik.

Dia menerangkan ada nilai edukasi yang termuat pada tiap jenis yang dilombakan bagi penerima manfaat, yang mayoritas adalah disabilitas intelektual.

Baca Juga: Cerita misteri Hardi yang rajin membaca Ayat Kursi usai sholat Dhuha, lolos dari maut ketabrak kereta api

Edukasi yang termuat adalah sportifitas, kebersamaan, kekompakan dan komunikasi. Nilai-nilai tersebut penting sehingga harapan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APTI Temanggung gelar sarasehan, ini yang dibahas

Jumat, 30 September 2022 | 10:00 WIB

10 contoh soal CAT Panwascam 2022, tema sikap diri

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB

Regsosek BPS Temanggung melibatkan 1.372 petugas

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB
X