• Jumat, 30 September 2022

Kunjungi rutan kelas II Bantul, Staf Ahli Menkumham Min Usihen ajak bangun Zona Integritas

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:47 WIB
Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Min Usihen (kiri) saat mengunjungi dan memberikan kenang-kenangan kepada keluarga besar tutan Bantul  (Foto : Yusron Mustaqim)
Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Min Usihen (kiri) saat mengunjungi dan memberikan kenang-kenangan kepada keluarga besar tutan Bantul (Foto : Yusron Mustaqim)

BANTUL, hariammerapi.com - Staf Ahli Menjumpai RI Bidang Sosial, Min Usihen mengajak agar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul bersemangat dalam membangun zona integritas dan menerapkan Tata Nilai PASTI dalam bertugas.

"Kami mengajak agar semua dalam bertugas terus semangat membangun zona integritas di Rutan Bantul. Terapkan tata nilai PASTI dalam pelaksanaan tugas," ujarnya usai kunjungan ke Rutan Kelas IIB Bantul, Rabu (10/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Min Usihen melakukan kunjungan kerja di sejumlah Unit Pelaskana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY salah satunya Rutan Kelas IIB Bantul.

Baca Juga: Menang adu penalti melawan Myanmar, Indonesia ketemu Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Min Usihen hadir didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Imam Jauhari dan Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida.

Rombongan tiba di Rutan Kelas IIB Bantul langsung menuju tempat pembinaan bagi Narapidana dibagian Bimbingan Kerja dan meninjau sarana dan prasarana lain di Rutan Bantul, dari Pos Karupam hingga ke Aula Baharuddin Suryo Broto.

Dalam kesempatan ini, Min Usihen berdialog dengan Kepala Rutan Bantul mengenai pembinaan yang mereka jalani selama di dalam Rutan.

Baca Juga: PSIM Jogja tak ingin tampil mengecewakan dalam uji coba melawan Nusantara United pada acara launching tim

Sementara Kepala Rutan Kelas IIBantul, Ahmad Sihabudin menyatakan, saat ini kapasitas rutan sebanyak 160 yang dihuni oleh 175 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang terdiri dr 108 tahanan dan 67 narapidana.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di rutan ada kegiatan pelatihan kemandirian dan kepribadian dengan bekerjasama dengan pihak ketiga seperti BLK dan perusahaan dari luar.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X