• Jumat, 30 September 2022

Jasad korban hanyut di muara Sungai Opak Bantul ditemukan, ini kronologinya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad korban yang dilaporkan hanyut di Muara Sungai Opak, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (5/8/2022) dini hari.  (Foto Humas Basarnas Yogyakarta)
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad korban yang dilaporkan hanyut di Muara Sungai Opak, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (5/8/2022) dini hari. (Foto Humas Basarnas Yogyakarta)



HARIAN MERAPI - Tim SAR menemukan jasad korban hanyut di muara Sungai Opak, Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 00.30 WIBi. Korban ditemukan dalam jarak 100 meter dari lokasi kejadian di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.


Sebelumnya korban hanyut pada hari Kamis (4/8) pagi.


"Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Jumat (5/8) sekitar pukul 00.30 WIB, ditemukan berjarak sekitar 100 meter arah barat dari lokasi kejadian," kata Komandan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta, Dedi Prasetya melalui keterangan tertulis Humas Basarnas di Yogyakarta, Jumat.

Baca Juga: Indonesia Shopping Festival hadir di Jogja, berikut daftar mall yang berikan diskon HUT RI hingga 77 persen

Menurut dia, jasad korban yang belum diketahui identitasnya tersebut kemudian dievakuasi Tim SAR Gabungan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY.

"Dengan ditemukannya satu korban hanyut di muara Sungai Opak, operasi SAR ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Dia menjelaskan, sebelum jasad korban ditemukan, upaya pencarian korban hanyut sudah dilakukan sejak hari pertama operasi SAR pada Kamis (4/8), namun hingga pukul 17.00 WIB belum ditemukan, pencarian dihentikan sementara untuk evaluasi.

Baca Juga: 16 PMI korban penyekapan di Kamboja akan dipulangkan hari ini, ditampung sementara di Wisma Atlet Jakarta

Kemudian, pada malam hari, Tim SAR Gabungan melaksanakan pemantauan di sekitar muara Sungai Opak dan lokasi kejadian, penyisiran dimulai pukul 20.00 WIB. Namun tidak ada pencarian di air oleh tim SAR Gabungan.

"Pencarian malam tadi hanya dilakukan penyisiran di darat di sisi sungai dan pantauan di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X