• Minggu, 2 Oktober 2022

Bakar sampah tidak diawasi, gudang mebel di Sleman terbakar

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Mobil pemadam kebakaran berada di lokasi. (Dok)
Mobil pemadam kebakaran berada di lokasi. (Dok)


HARIAN MERAPI - Sebuah gudang Mebel yang berada di Jalan Kabupaten, Padukuhan Guyangan, Nogotirto, Gamping, Sleman Selasa (2/8), ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 21.00 wib.

Kapolsek Gamping, Kompol B. Muryanto melalui Kanit Reskrim Polsek Gamping, AKP Fendi Timur mengatakan sebelum kejadian, sekira pukul 17.45 wib salah satu karyawan membakar sampah di bagian belakang tidak diawasi.

Kemudian diduga api merembet ke gudang mebel yang berisi kayu dan tinner. Gudang yang berisi barang mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat membesar dan kebakaran baru di ketahui sekitar pukul 20.40 WIB.

Baca Juga: Website SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul diretas, isi lengkapnya bikin penasaran

"Saat ditinggal itulah, salah seorang saksi bernama Sugianto melihat api menyala di lokasi kejadian. Melihat hal itu saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Gamping," kata Fendi, Rabu (3/8).

Petugas yang mendapatkan laporan adanya kebakaran lantas ke lokasi untuk melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan 40 menit kemudian setelah 2 Unit mobil pemadam datang ke lokasi kejadian.

Baca Juga: SMAN 1 Banguntapan Bantul bantah paksa siswi pakai jilbab, begini penjelasan Disdikpora DIY

"Kerugian, peralatan tukang, mebel sudah jadi, mebel setengah jadi, bahan mebel, cat, tiner, lem. Total kerugian Rp 400 juta," tandasnya.*

 

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X