• Rabu, 30 November 2022

12 Ribu ekor ayam hangus terbakar dalam kebakaran kandang ayam di Wonosari Gunungkidul

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:22 WIB
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)

HARIAN MERAPI - Kebakaran hebat meluluh-lantakan sebuah kandang ayam milik Prio (45) di Kalurahan Wunung Kapanewon Wonosari, Gunungkidul.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kandang ayam tersebut tetapi sekitar 12 ribu ekor ayam terpanggang, berikut kandang ayam bernilai ratusan juta hangus. Total kerugian akibat kebakaran tersebut hampir mencapai Rp 500 juta.

Kapolsek Wonosari, Polres Gunungkidul Kompol Edy Purnomo menyatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Baca Juga: Hiu Tutul ditemukan mati terdampar di Pantai Congot Kulon Progo, luka misterius di tubuh hiu bikin penasaran

”Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan peristiwa berawal sekitar tengah malam saat pegawai kandang mendadak melihat kobaran api dari bagian atap.

Saksi yang mengetahui kejadian itu panik dan berusaha memadamkan api. Dalam keadaan panik meminta pertolongan warga dan akhirnya warga berdatangan dan berusaha memadamkan api yang sudah terlanjur membesar dan sulit dipadamkan.

Baca Juga: Rumah di Sleman diteror jin, kisah mistis warga Condongcatur ini bikin syok: pisau tiba-tiba ada di kasur

Akhirnya beberapa warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkab Gunungkidul.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X