• Sabtu, 10 Desember 2022

Kecelakaan maut di Salatiga, dua pelajar tewas terlindas truk di depan makam

- Rabu, 20 Juli 2022 | 18:48 WIB
Truk Terguling di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Jawa Tengah, setelah mengalami rem blong.  (Foto: Edy Susanto)
Truk Terguling di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Jawa Tengah, setelah mengalami rem blong. (Foto: Edy Susanto)

 

SALATIGA, harianmerapi.com - Peristiwa kecelakaan maut merenggut dua nyawa pelajar SMK 2 Salatiga di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ngemplak Salatiga, Rabu (20/7/2022) sore.

Truk pengangkut jagung mengalami rem blong dan menabrak dua pelajar bernama Ahmad Zaki (18) warga Tuntang, Kabupaten Semarang dan Febriana Azzahra (18) warga Tingkir Salatiga.

Menurut informasi, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut diduga disebabkan rem truk kontainer nopol L 8596 UO yang mengangkut jagung meluncur dari arah selatan, Tingkir Salatiga menuju Semarang.

Baca Juga: NIK bisa digunakan sebagai NPWP, Pengamat : Perlu dicermati kebocoran data

Diketahui JLS Salatiga dari arah selatan adalah jalan menurun. Diduga rem truk blong. Sampai di lokasi kejadian di depan makam umum Ngemplak, truk tidak bisa dikendalikan lalu menabrak dua pengendara motor yang berboncengan dari arah yang sama

Kanitlaka Satlantas Polres Salatiga, Ipda Meysal kepada wartawan mengatakan, truk diduga rem blong. Kemudian si sopir berusaha untuk membanting stir ke kiri mendekati perempatan dan banyak kendaraan yang berhenti karena traffic light.

“Untuk menghindari korban lebih banyak sopir truk berusaha membanting stir ke kiri ke arah pohon, ternyata di kiri truk ada dua pengendara motor berboncengan. Kedua korban yaitu dua pelajar meninggal dunia,” kata Meysal.*

 

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X