• Kamis, 18 Agustus 2022

Terpisah dari Temannya, Seorang Wisatawan Hilang di Bromo

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:50 WIB
Petugas gabungan pada saat melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian seorang wisatawan hilang di blok Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.  (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)
Petugas gabungan pada saat melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian seorang wisatawan hilang di blok Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)

MALANG, harianmerapi.com - Seorang wisatawan bernama Roni Nur Efendi (20) dilaporkan hilang di kawasan wisata Bromo.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyebutkan pihaknya menerjunkan lima orang untuk membantu pencarian wisatawan yang hilang di kawasan Kabupaten Pasuruan itu.

"Yang bersangkutan hilang di Pasuruan, namun warga Kabupaten Malang. Ada lima personel yang diterjunkan untuk membantu pencarian," katanya, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Harga Cabai dan Bawang Merah Terus Naik di Sukoharjo, Stok Kian Terbatas

Ia menjelaskan, kronologi hilangnya Roni Nur Efendi tersebut bermula pada saat ia bersama tujuh rekannya akan berwisata ke Bromo melalui Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan kurang lebih pukul 22.00 WIB pada 18 Juni 2022.

"Pagi harinya, korban masih bersama rombongan berada di sebuah warung di Lautan Pasir," katanya.

Namun, kurang lebih pada pukul 09.00 WIB, korban berpamitan dengan rekan-rekannya untuk mendahului pulang. Korban sempat mengirimkan pesan melalui Whatsapp meminta bantuan kepada rekan-rekannya tersebut.

Baca Juga: Sedang Mancing Malah Nemu Batu Akik Ungu Sawer Wisa, Konon Katanya ini Keistimewaannya ......

"Korban sempat mengirimkan Whatsapp ke grup teman-temannya untuk meminta bantuan. Namun tidak dijelaskan ada kendala apa dan berada di mana. Korban akhirnya juga sempat mengirimkan lokasi melalui aplikasi perpesanan itu," ujarnya.

Kemudian, rombongan rekan-rekan korban berusaha mencari namun tidak menemukan lokasi yang bersangkutan. Namun, korban sempat melakukan panggilan telepon kepada salah seorang rekannya dan menyatakan bahwa sudah dijemput oleh pihak keluarga.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X