• Selasa, 9 Agustus 2022

Pertemuan G20, Indonesia Pastikan Strategi Keluar dari Pandemi, Ini Langkah yang Ditempuh

- Minggu, 19 Juni 2022 | 06:15 WIB
 Tangkapan layar Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani berbicara dalam diskusi panel Y20 “Diversity and Inclusion in the G20—Opportunities for Policy Reform” yang berlangsung secara hibrida dari Manokwari, Papua Barat, Sabtu (18/6/2022).  (ANTARA/Yashinta Difa)
Tangkapan layar Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani berbicara dalam diskusi panel Y20 “Diversity and Inclusion in the G20—Opportunities for Policy Reform” yang berlangsung secara hibrida dari Manokwari, Papua Barat, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA/Yashinta Difa)



JAKARTA, harianmerapi.com - Indonesia sebagai presiden G20 tahun ini ingin memastikan strategi yang bisa dijalankan guna keluar dari pandemi Covid-19.


Meski ini tidak mudah, namun harus dijalankan. Demikian disampaikan Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani .


“Meskipun sulit, tetapi jalur keuangan dan jalur sherpa kita sedang mengerjakan strategi untuk keluar dari pandemi ini,” ujar Trian dalam diskusi panel Y20 “Diversity and Inclusion in the G20—Opportunities for Policy Reform” yang berlangsung secara hibrida, Sabtu malam.

Baca Juga: Tyson Fury Siap Naik Ring Lagi Bila Dibayar Rp 9 Triliun, Begini Alasannya

Strategi yang dimaksud akan mencakup distribusi dan akses yang adil terhadap vaksin, strategi pendanaan, serta inisiatif pencegahan, kesiapsiagaan, dan respons pandemi di masa mendatang.

Sebagai contoh nyata, Trian menyebut G20 terus mengupayakan Access to COVID-19 Tools (ACT) Accelerator yang merupakan kolaborasi global untuk mempercepat pengembangan, produksi, dan akses yang merata ke vaksin dan obat-obatan COVID.

 

“Kita ingin memastikan bahwa kepresidenan Indonesia membawa makna konkret di garis depan,” ujar dia.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Minggu Legi 19 Juni 2022, Serba Bisa namun Kemauannya Tinggi Tidak Mengukur Kemampuan Fisik

Selain itu, dalam menjalankan kepemimpinannya Indonesia ingin membawa semangat inklusivitas dengan memastikan tidak ada yang tertinggal dalam proses pemulihan dari pandemi.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X