• Selasa, 9 Agustus 2022

Siap Hadiri HUT ke-19 Bakor PKP, Hasto Wardoyo Janji Bawa Geblek dan Tempe Besengek

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:30 WIB
Panitia Pelaksana HUT ke-19 Bakor PKP berfoto bersama Hasto Wardoyo saat berkunjung ke rumah dinas Kepala BKKBN.  (Dok. Bakor PKP)
Panitia Pelaksana HUT ke-19 Bakor PKP berfoto bersama Hasto Wardoyo saat berkunjung ke rumah dinas Kepala BKKBN. (Dok. Bakor PKP)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Mantan Bupati Kulon Progo yang kini menjabat sebagai Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo menyatakan kesediaan untuk hadir dalam peringatan HUT ke-19 Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) yang akan digelar di Anjungan DIY, TMII, Jakarta, 18 Juni 2022.

Hasto bahkan berjanji akan membawa makanan khas Kulon Progo yakni geblek dan tempe besengek atau tempe benguk untuk mengobati rasa rindu para perantau dari Kulon Progo terhadap kampung halaman mereka.

Kesediaan untuk hadir dinyatakan Hasto saat menerima kedatangan Panitia Pelaksana HUT ke-19 Bakor PKP ke Rumah Dinas Kepala BKKBN, Pondok Indah, Jakarta.

Baca Juga: Horoskop Harian Shio Kerbau Besok Jumat 17 Juni 2022, Segalanya Tidak Pernah Seperti yang Terlihat

Dalam audiensi yang diikuti 15 orang ini, Hasto menyampaikan keinginannya membersamai Pj Bupati Kulon Progo, tokoh masyarakat dan warga perantau asal Kulon Progo dalam acara HUT ke-19 Bakor PKP.

"Nanti akan saya sediakan geblek dan tempe besengek, makanan khas Kulon Progo sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan HUT ke-19 Bakor PKP. Geblek dan tempe besengek rasanya sangat unik dan ngangeni, apalagi bagi perantau," katanya dalam press release yang diterima redaksi, Kamis (16/6/2022).

Karenanya, Hasto berharap warga perantau asal Kulon Progo yang kini tinggal di Jabodetabek bisa datang ke TMII untuk menghadiri peringatan HUT ke-19 Bakor PKP sekaligus menikmati sajian geblek dan tempe benguk. Ia meyakini, warga perantau sudah merindukan makanan khas Kulon Progo tersebut.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Kembali Bertemu Viktor Axelsen di Perempat Final Indonesia Open 2022

"Monggo merapat ke TMII pada 18 Juni 2022 pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Hasto juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bakor PKP yang kini berusia 19 tahun. Ia berharap, keberadaan Bakor PKP semakin maju dan memberi berkah bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Enam pejabat Kulon Progo berebut kursi Sekda

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:30 WIB
X