• Kamis, 23 September 2021

Hasto Wardoyo Jadi Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Wates

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Penandatanganan susunan kepengurusan IKA SMA N 1 Wates. (Foto: Dokumentasi SMAN 1 Wates )
Penandatanganan susunan kepengurusan IKA SMA N 1 Wates. (Foto: Dokumentasi SMAN 1 Wates )

KULONPROGO, harianmerapi.com - Mantan Bupati Kulonprogo yang kini menjabat sebagai Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Wates periode 2021-2024. Di bawah kepemimpinan Hasto, organisasi ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, Pak Hasto berkenan menjadi Ketua Umum IKA SMAN 1 Wates periode 2021-2024. Kami berterimakasih kepada Tim Formatur yang telah bekerja keras, sehingga dalam waktu singkat berhasil merumuskan kepengurusan organisasi ini," kata Kepala Sekolah SMA N 1 Wates, R Aris Swasana, Selasa (3/8/2021).

Pelantikan pengurus IKA SMAN 1 Wates berlangsung di gedung SMA N 1 Wates, Minggu (1/8/2021). Dalam kesempatan itu, Aris didampingi Djanu Indriarto selaku Sekretaris Umum IKA SMA N 1 Wates dan Agus Triantara, Sekretaris 1.

Baca Juga: Toyo Santoso Dipo Wafat, Kulonprogo Kehilangan Sosok Motivator dengan Jargon Tirto Margo Saras

Aris menjelaskan, IKA SMAN 1 Wates akan merangkul seluruh angkatan sekolah tersebut. Ide pembentukan organisasi ini dilatarbelakangi dua faktor, yakni administratif dan inspiratif. Setiap ada akreditasi, keberadaan organisasi alumni selalu dipertanyakan. Selain itu, juga karena adanya hasrat untuk meninggalkan jejak dan warisan.

"Sebelum saya pensiun nanti, saya ingin meninggalkan jejak dan warisan apa yang dapat dikenang oleh generasi mendatang. Saya melihat potensi alumni SMA N 1 Wates luar biasa, namun sudah hampir enam dasawarsa, potensi ini belum terwadahi. Dengan adanya organisasi sebagai wadah, para alumni tidak hanya dapat berkontribusi bagi sekolah namun juga berperan dalam kemajuan daerah," urainya.

SMA N 1 Wates belakangan dipolulerkan dengan nama Casello oleh civitas milenialnya. Casello singkatan dari Calih Setunggal Loro. Sekolah ini harus merayakan hari jadinya yang ke-59 di tengah suasana pandemi sehingga tidak menyelenggarakan kegiatan hingar bingar penuh kegembiraan, melainkan patuh dengan ketentuan PPKM Level 4.

Baca Juga: Belajar Kemandirian dari Bela Beli Kabupaten Kulonprogo, Belajar Memperteguh Kedaulatan dan Ketahanan Pangan

Pelantikan Pengurus IKA SMA 1 Wates digelar secara virtual melalui zoom meeting dengan diikuti lebih dari 50 orang. Hasto Wardoyo berkesempatan mengikuti acara tersebut dari kantornya, Cawang Jakarta.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

Stok Pupuk Bersubsidi di Kulon Progo Aman Hingga Desember

Selasa, 21 September 2021 | 14:27 WIB
X