• Selasa, 9 Agustus 2022

Jemaah Calon Haji Jangan Paksakan Diri Beribadah, Terutama Sunah, Ini Sebabnya

- Senin, 13 Juni 2022 | 06:30 WIB
Petugas Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji sektor khusus (P3JH seksus) Masjidil Haram dr Yenny Purnama di Mekkah, Minggu (12/6/2022).  (ANTARA/Desi Purnamawati)
Petugas Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji sektor khusus (P3JH seksus) Masjidil Haram dr Yenny Purnama di Mekkah, Minggu (12/6/2022). (ANTARA/Desi Purnamawati)

 


MEKKAH, harianmerapi.com - Jemaah calon haji diingatkan untuk tidak memaksakan diri terutama yang bersifat sunah dengan melihat kondisi fisik.


Peringatan tersebut disampaikan Petugas Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji sektor khusus (P3JH seksus) Masjidil Haram dr Yenny Purnama saat ditemui di kawasan Masjidil Haram, Mekkah, Minggu (12/6/2022).

"Jangan paksakan diri, utamakan yang wajib-wajib saja kalau yang sunah sekiranya semampunya saja," kata dr Yenny.

Baca Juga: 2 Laki-laki Pengedar Ganja Dibekuk Aparat Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi, Begini Kronologinya
.
Ia juga mengingatkan jamaah haji seperti pesan-pesan yang disampaikan sebelumnya agar jangan lupa minum dan jangan menunggu haus karena cuaca Mekkah yang panas sama seperti di Madinah.

Cuaca dengan suhu mencapai lebih dari 40 derajat Celsius menyebabkan dehidrasi jika tidak diimbangi dengan minum yang cukup.

"Satu atau dua jam berikutnya makan kurma dengan harapan membantu menaikkan gula darah," tambah dia.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Senin Kliwon 13 Juni 2022, Pandai Bicara Namun Gampang Patah Hati dan Malu-malu

Sebanyak 746 jamaah calon haji Indonesia yang sebelumnya berada di Madinah untuk melaksanakan ibadah Arbain akan tiba di Mekkah pada Minggu sekitar pukul 22.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Setiba di hotel setelah menempuh perjalanan dengan bus sekitar enam jam dari Madinah, jamaah dari kloter 1 embarkasi Solo (SOC) dan kloter 1 Jakarta-Pondok Gede (JKG) beristirahat sebentar di hotel lalu ke Masjidil Haram untuk melakukan umrah wajib.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X