• Kamis, 6 Oktober 2022

2 Bulan Operasi Narkoba, Polres Sleman Tangkap Karyawan Swasta Hingga Jukir: Barang Bukti Langsung Dimusnahkan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 12:30 WIB
Proses pemusnahan barang bukti narkoba di Polres Sleman. (Foto: Samento Sihono)
Proses pemusnahan barang bukti narkoba di Polres Sleman. (Foto: Samento Sihono)


SLEMAN,harianmerapi.com-Satnarkoba Polres Sleman memusnahkan narkoba hasil sitaan dari perkara selama dua bulan. Narkoba tersebut didapat dari hasil kejahatan dan sudah berkekuatan hukum tetap.

Narkoba dan obat obatan terlarang dimusnahkan di halaman Polres Sleman, Selasa (31/5/2022). Hadir dalam pemusnahan itu, Kejaksaan Negeri Sleman, BNNK Sleman, Pengadilan Negeri Sleman dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai SIK mengatakan pemusnahan dilakukan untuk memutus rantai peredaran narkoba di DIY, khususnya Sleman. Narkoba yang dimusnahkan sebanyak 230,25 gram.

Baca Juga: Menkopolhukam Moh Mahfud MD Berdoa Anak Ridwan Kamil Segera Ditemukan

Sabu dimusnahkan dengan cara dimasukan ke ember berisi air panas, lalu dibuang ke dalam kloset. Sedangkan untuk alat hisap bong dan plastik bungkus sabu, lanjut Kapolres dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Ini merupakan kegiatan rutin, setelah mendapat kekuatan hukum tetap, makan langsung kita musnahkan," kata AKBP Imam.

Dalam pengungkapan perkara tersebut, polisi juga berhasil mengamankan 5 orang sebagai tersangka. Profesinya beragam mulai dari karyawan swasta, tukang parkir hingga buruh harian lepas.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Irwan SIK, didampingi Kaur Bin Ops Iptu Farid M Noor, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sleman agar menjauhi dan bersama-sama memberantas Narkoba.

Baca Juga: Aksi Kekerasan Jalanan, Geng Pelajar Bermetamorfosa Jadi Geng Baru

"Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga dapat merusak masa depan generasi anak bangsa yang ada. Untuk itu, kami akan terus gencar memberantas peredaran narkoba," pungkasnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X