• Kamis, 18 Agustus 2022

Warga Magelang Shalat Gaib dan Doakan Buya Syafii Maarif

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:25 WIB
Buya Syafii Maarif saat dishalatkan di masjiid Gede Kauman (tangkapan layar youtube TVmu  )
Buya Syafii Maarif saat dishalatkan di masjiid Gede Kauman (tangkapan layar youtube TVmu )

MAGELANG, harianmerapi.com - Warga Magelang melakukan shalat gaib untuk almarhum Ahmad Syafii Maarif atau Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif.

Shalat gaib untuk mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dijalankan usai sholat Jumat di masjid-masjid Muhammadiyah.

Seperti diketahui tokoh bangsa Buya Syafii Maarif meninggal pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta.

Baca Juga: Pemimpin yang Zalim 68: Anak Terlibat Perkosaan, Orangtua Berusaha Menutup Aib Keluarga

Berdasar keterangan Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol, Buya Safii Maarif dirawat karena keluhan sesak nafas.

Pada keterangan pers, dr Ahmad Faesol mengemukakan Buya Syafii Maarif masuk RS PKU Muhammadiyah Gamping adalah yang kali kedua, tanggal 14 Mei, atau 13 hari yang lalu.

Dikatakan RS PKU Muhammadiyah Gamping lantas membentuk tim medis dari berbagai staf medis untuk merawat Buya Syafii Maarif.

Tim ini juga berkoordinasi dengan tim medis kepresidenan yang juga sudah datang ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Hasil kesepakatan Buya Syafii Maarif dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Baca Juga: Silaturahim FJT, Teguhkan Jurnalis Sebagai Agen Perubahan Peradaban Masyarakat Temanggung

Sementara, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Evita Devi Nur Rahmawat mengemukakan Buya Syafii Maarif mengalami serangan jantung. Upaya telah dilakukan secara maksimal sesuai SOP.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X