• Rabu, 29 Juni 2022

Segera Dibuat Edaran Pemakaian Masker di Ruang Publik

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:25 WIB
Bupati Temanggung Al Khadziq menyampaikan Pemerintah Kabupaten Temanggung segera mengeluarkan edaran pemakaian masker di ruang publik  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Bupati Temanggung Al Khadziq menyampaikan Pemerintah Kabupaten Temanggung segera mengeluarkan edaran pemakaian masker di ruang publik (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

 

TEMANGGUNG, Harianmerapi.com - Surat edaran segera dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung terkait penggunaan masker di ruang publik.

Isi surat edaran Pemkab Temanggung yang mengatur pemakaian masker di ruang publik akan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan memakai masker tidak lagi wajib di ruang publik berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo. Maka pihaknya akan segera membuat edaran untuk selanjutnya disosialisasikan pada masyarakat.

Baca Juga: 17 Ribu Jemaah Calon Haji Indonesia Alami Masalah Administrasi, Apa Saja?

"Segera dibuat surat edaran mengikuti arahan presiden dimana masker bukan hal yang wajib khususnya di area terbuka," kata Al Khadziq, Kamis (19/5/2022).

Meski begitu, lanjut Al Khadziq masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati terutama bila ketemu orang yang menderita flu, batuk atau terindikasi Covid-19, untuk memakai masker.

"Demi menjaga kesehatan kita semua, disarankan untuk memakai masker," kata dia.

Dia mengatakan Temanggung kini masuk dalam PPKM level 2. Meski begitu sebenarnya angka dan indikator sudah pada PPKM level 1. Jadi level 2 sifatnya hati-hati dan sebuah kewaspadaan untuk tidak lengah Covid-18 sehingga menyebar kembali.

Baca Juga: Gala Dinner Bersama Miyabi Menuai Protes, Polda Metro Jaya : Tidak Perlu Izin Keramaian

Diberitakan Jokowi mengizinkan pelonggaran pemakaian masker. Masyarakat diperbolehkan tidak memakai masker di ruangan terbuka atau outdoor yang tidak padat orang.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Cabai Tinggi, Petani Berseri-seri

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:40 WIB

Pilkades di Temanggung Diikuti 107 Kontestan

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:20 WIB
X