• Senin, 27 Juni 2022

Pelonggaran PPKM, Sanggar Senam dan Kelompok Senam Mulai Aktif, Emak-emak pun Menyambut Gembira

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:47 WIB
Yulianti Muryani (tiga dari kanan) memberikan bingkisan kepada karyawannya dalam rangka ulang tahun sanggar senam dan salon miliknya  (Foto : Awan Turseno)
Yulianti Muryani (tiga dari kanan) memberikan bingkisan kepada karyawannya dalam rangka ulang tahun sanggar senam dan salon miliknya (Foto : Awan Turseno)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pemerintah pusat telah memberi pelonggaran kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 baik turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maupun pengunaan masker.

Kondisi ini menjadi angin segar bagi pelaku usaha dari berbagai sektor usaha seperti pariwisata, kebudayaan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk kegiatan masyarakat dalam berolahraga yang melibatkan banyak peserta.

Yulianti Muryani, pemilik sanggar senam Noerma Gupita di Jalan Pakem-Turi, Kalurahan Harjobinangun, Pakem, Sleman menyampaikan, pelonggaran pemerintah terkait pandemi Covid-19 sangat dirasakan dampaknya dalam mengembangkan sanggar senamnya.

Saat pandemi beberapa tahun lalu, sanggar senam miliknya sempat tutup karena tidak berani mengambil resiku jika terjadi penularan Virus Corona terhadap pelanggannya.

Baca Juga: PPKM Berlanjut untuk Jaga Momentum Pengendalian Pandemi Covid-19

Jika ada ingin senam, peserta sangat dibatasi sekitar 25 persen dari kapasitas. Itupun mereka harus menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Saat pandemi, sanggar senam saya sempat tutup. Jika ada pelanggan yang datang dan ingin senam, kita hanya memperbolehkan dengan peserta yang sangat terbatas,” kata Yulianti, Rabu (18/5/2022).

Istri Lurah Candibinangun yang akrab disapa Ully ini menjelaskan, setelah pemerintah pusat mengeluarkan peraturan dengan berbagai pelonggaran, kini pelanggan mulai aktif senam kembali. Bahkan hampir setiap hari ada kegiatan senam sesuai permintaan pelanggan dengan delapan instruktur secara bergantian.

Untuk mengucak syukur atas kondisi pandemi Covid-19 yang telah mereda sekaligus memeriahkan ulang tahun Sanggar senam Nourma Gupita sekaligus New Ully Salon, pihaknya telah memberi layanan gratis bagi masyarakat.

Baca Juga: MUI Izinkan Shalat Berjamaah di Masjid Tanpa Masker

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X