• Sabtu, 25 Juni 2022

Jalur Puncak Cianjur Macet, Antrean Kendaraan Hingga 15 Kilometer

- Minggu, 15 Mei 2022 | 19:30 WIB
Macet panjang terlihat di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, sejak pagi hinga petang sehingga pengendara tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi, Minggu (15/5/2022). (ANTARA/Ahmad Fikri)
Macet panjang terlihat di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, sejak pagi hinga petang sehingga pengendara tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi, Minggu (15/5/2022). (ANTARA/Ahmad Fikri)

CIANJUR, harianmerapi.com - Jalur Puncak di Cianjur menuju Bogor, Jawa Barat, macet dengan antrean kendaraan sepanjang sekitar 15 kilometer hingga di depan Istana Kepresidenan Cipanas, Minggu (15/5/2022).

Rekayasa lalu lintas pun dilakukan untuk mengurai antrean kendaraan.

Berdasar pantauan di Cianjur hingga Minggu petang seperti dilansir dari Antara, antrean kendaraan terlihat memanjang hingga Jalan Raya Cugenang Cianjur.

Baca Juga: Tekuk Myanmar 3-1, Timas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2021

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas berupa penyekatan di sejumlah titik seperti pertigaan Pacet hingga Pasekon, Jalan Raya Cipanas hingga pertigaan Hanjawar.

Petugas juga mengarahkan pengendara dengan tujuan Bogor untuk mengambil jalur alternatif agar tidak terjadi macet total di jalur Puncak, seiring tingginya volume kendaraan yang melintas di dominasi tujuan tempat wisata, hotel dan rumah makan.

Sistem satu arah belum dapat dilakukan pada siang hari karena volume kendaraan dari kedua arah sama-sama tinggi sehingga Polres Cianjur, berupaya melakukan rekayasa untuk mencairkan antrean yang semakin memanjang pada Minggu petang.

Baca Juga: Kalah Telak dari India, Timnas Indonesia Gagal Juara Piala Thomas 2022

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Lalu Lintas Polres Cianjur, Iptu Yudistira mengatakan rekayasa lalu lintas termasuk penyekatan dilakukan untuk memutus rantai antrean yang terus memanjang sejak siang hingga petang, sambil menunggu sistem satu arah diberlakukan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Bukan 'Save Haven' untuk Pengguna Narkotika

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:50 WIB
X