• Rabu, 29 Juni 2022

Tekuk Myanmar 3-1, Timas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2021

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:45 WIB
Arsip - Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0.  (ANTARA FOTO/Zabur Kar)
Arsip - Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. (ANTARA FOTO/Zabur Kar)

JAKARTA, harianmerapi.com - Tim nasional U-23 Indonesia lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 setelah menundukkan Myanmar dengan skor 3-1 pada laga terakhir mereka pada Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Selain membuat Indonesia melaju ke babak empat besar SEA Games 2021, kemenangan dari Myanmar juga mengantar skuad "Garuda Muda" ke puncak klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin dari empat laga.

Akan tetapi, situasi itu dapat berubah lantaran Vietnam yang berada di peringkat kedua dan memiliki tujuh poin baru akan menjalani pertandingan pamungkasnya pada Minggu (15/5) menghadapi Timor Leste.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Cetak 1 Gol, Indonesia Unggul 3-0 Atas Myanmar di Babak Pertama

Jika bisa menundukkan lawannya, Vietnam yang juga telah memastikan tempat di semifinal akan mengunci status pemimpin Grup A.

Pertandingan semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 akan digelar pada Kamis (19/5) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Belum diketahui lawan Indonesia dan Vietnam di empat besar karena Grup B baru akan melangsungkan laga pamungkas pada Senin (16/5).

Pada laga melawan Myanmar, Indonesia yang membutuhkan tiga poin atau hasil seri demi lolos ke semifinal tampil menekan sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Kalah Telak dari India, Timnas Indonesia Gagal Juara Piala Thomas 2022

Mengandalkan trio Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari di lini serang, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong berhasil membuat gol cepat pada menit keenam melalui kaki kiri Egy Maulana.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X