• Sabtu, 29 Januari 2022

Libur  Akhir Pekan, Jalan Parangtritis Macet Dipenuhi Bus dan Mobil Pribadi Plat Luar DIY

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:45 WIB
Banyak bus dan kendaraan pribadi luar DIY terlihat mengular meninggalkan dari selatan ke utara meninggalkan objek wisata Pantai Parangtritis  ((Yusron Mustaqim))
Banyak bus dan kendaraan pribadi luar DIY terlihat mengular meninggalkan dari selatan ke utara meninggalkan objek wisata Pantai Parangtritis ((Yusron Mustaqim))

BANTUL, harianmerapi.com - Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Daerah terkait pembukaan objek wisata pantai selatan Kabupaten Bantul.

Namun hal ini tak berpengaruh kepada para wisatawan luar DIY untuk berkunjung ke pantai selatan, khususnya Pantai Parangtritis.

"Sejak siang tadi Jalan Paris (Parangtritis,red) sudah dipenuhi bus dan mobil berplat luar daerah," ujar Suyanto, salah satu warga Patalan Jetis Bantul kepada harianmerapi.com, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: PSS Sleman Gagal Atasi Persik Kediri. Laskar Sembada Masih Berada di Papan Bawah

Diakui banyaknya bus dan mobil pribadi sudah terjadi sejak Sabtu 2 Oktober 2021 yang dipastikan berkunjung ke Pantai Parangtritis untuk berwisata.

Jumlah bus dan mobil pribadi pun mencapai puncaknya pada Minggu 3 Oktober mulai siang sampai sore hari.

"Kalau macet kayak gini, saya mending nyari jalur alternatif untuk berpergian. Kalau lewat sini macet dan bikin gak sabaran," lanjut Suyanto menjelaskan.

Baca Juga: Lirik Lagu Duka – Last Child, Sampai Kini Masih Ku Coba

Dari pantauan harianmerapi.com di sepanjang Jalan Parangtritis memang dipenuhi kendaraan wisatawan.

Terutama saat siang hingga sore hari antrean panjang di perempatan Manding terlihat kendaraan mengular.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X