• Selasa, 9 Agustus 2022

Sambut Wisatawan, Pelaku Pariwisata Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

- Jumat, 22 April 2022 | 19:35 WIB
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ikut gotong-royong membersihkan obyek wisata Puri Mataram  (Foto: Dok. Humas Sleman )
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ikut gotong-royong membersihkan obyek wisata Puri Mataram (Foto: Dok. Humas Sleman )

SLEMAN, harianmerapi.com - Pelaku pariwisata di wilayah Kabupaten Sleman melakukan gotong-royong dengan membersihkan objek wisata di lingkungan masing-masing.

Agenda dengan tajuk "Reresik Dayohe Teko" merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata bersama Pelaku Pariwisata Kabupaten Sleman.

Kegiatan dilaksanakan serentak di seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman ini sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata Nomor: 556/429.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Wanita Masa Kini Memiliki Power Menjadi Pemimpin

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo juga mengikuti kegiatan Gotong Royong “ Reresik Dayohe Teko” di objek wisata Puri Mataram Sleman, Jumat (22/4/2022).

Di sela-sela acara Kustini mengapresiasi kegiatan tersebut karena sejak pandemi covid-19, dunia pariwisata Sleman terkena dampak yang besar. Sehingga untuk menyambut libur lebaran tahun ini perlu dipersiapkan sebaik mungkin baik itu destinasi wisata maupun usaha jasa pariwisata.

“Seluruh stakeholder pariwisata baik itu Pemerintah Kabupaten Sleman, pengelola destinasi pariwisata maupun pengelola usaha jasa pariwisata harus bergerak secara kolektif, bersama-sama mempersiapkan diri sebagai tuan rumah yang baik,” kata Kustini.

Baca Juga: Wapres Resmikan Laboratorium Riset Halal di Gunungkidul, Dukung Indonesia Jadi Produsen Halal Dunia 2024

Kustini juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh destinasi wisata. Hal ini untuk menjamin wisatawan mendapatkan pariwisata Sleman yang bersih, sejuk, indah dan aman.

“Kita siapkan destinasi maupun usaha jasa pariwisata yang bersih, sejuk, indah dan tentu saja aman. Kita pastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 berbasis CHSE,” Imbuh Kustini.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X