• Jumat, 12 Agustus 2022

Layani Wisatawan Saat Libur Lebaran, Jogja Siapkan TIS, Ini Informasinya

- Selasa, 19 April 2022 | 10:00 WIB
Malioboro, Yogyakarta ( FOTO ANTARA)
Malioboro, Yogyakarta ( FOTO ANTARA)


JOGJA, harianmerapi.com - Guna meningkatkan layanan kepada wisatawan, Jogja menyiapkan Tourist Information Service (TIS).


TIS sangat penting terutama saat libur Lebaran yang pada tahun 2022 ini diperkirakan meningkat seiring dengan pelonggaran mudik Lebaran.

“Layanan ini akan kami buka di kawasan Malioboro. Biasanya memang dibuka di depan Malioboro Mal,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Andrini Wiramawati di Yogyakarta, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Kanjeng Sunan Lantunkan Lagu-lagu Religi Maupun Campursari yang Diubah Liriknya

Menurut dia, layanan tersebut akan dibuka pada 3-7 Mei namun lokasi tepatnya belum ditentukan karena akan ada kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta yang berencana membuka layanan vaksinasi booster untuk wisatawan.

“Yang pasti tetap akan dibuka di Malioboro yang menjadi lokasi tujuan utama wisatawan di Yogyakarta. Tetapi, lokasi pastinya akan menyusul ditetapkan,” katanya.

Rencananya, TIS akan dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. TIS akan memberikan layanan berupa pemberian informasi kepada wisatawan seperti akomodasi atau hotel untuk menginap, kuliner, dan destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: SMA Muhi Jogja Gelar Mubaligh Hijrah untuk Syiar Islam Berkemajuan

Andrini mengatakan, ada beberapa destinasi wisata baru yang layak dicoba oleh wisatawan saat libur Lebaran, di antaranya Embung Giwangan atau Taman Pintar 2 dan juga jelajah kawasan Kotabaru.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X