• Senin, 27 Juni 2022

Setiap RT di Magelang Dapat Anggaran Rp 30 per Tahun, Para Lurah dan Camat Diminta Ikut Kawal Penggunaannya

- Sabtu, 9 April 2022 | 18:45 WIB
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz berbicara pada silaturahmi dengan para camat dan lurah se-Kota Magelang di Kebun Raya Gunung Tidar. (Bagian Prokompim Kota Magelang)
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz berbicara pada silaturahmi dengan para camat dan lurah se-Kota Magelang di Kebun Raya Gunung Tidar. (Bagian Prokompim Kota Magelang)

MAGELANG, harianmerapi.com - Pihak Pemerintah Kota Magelang meminta pada para lurah dan camat agar turut mengawal penggunaan anggaran Rp30 juta per tahun bagi setiap rukun tetangga (RT) di Kota magelang.

Disampaikan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono dalam keterangan pers di Magelang, Sabtu (9/4/2022), bahwa pihaknya yakin para camat dan lurah mampu melaksanakan program yang menggelontorkan anggaran Rp30 juta per RT per tahun itu.

Hal tersebut disampaikan pada silaturahmi camat dan lurah se-Kota Magelang dengan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, dalam memperkuat Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagia) di Kebun Raya Gunung Tidar .

Baca Juga: Pelaku Klitih di Sleman Acungkan Clurit, Polisi Terpaksa Keluarkan Tembakan Peringatan

Joko berharap para camat dan lurah bisa mengawal pelaksanaan di lapangan. Pemkot Magelang, termasuk Polres Magelang dan Kejaksaan Negeri pun akan memantau dan mendampingi agar berjalan dengan baik.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyampaikan kegiatan ini menjadi momentum mempererat silaturahmi, sekaligus menguatkan kekompakan para camat dan lurah sebagai perangkat penting dalam pembangunan Kota Magelang.

"Kita berkumpul dengan para lurah, para camat, untuk melaksanakan dan menyukseskan program Rodanya Mas Bagia, acara juga ditambah dengan mujahadah, membaca asmaul husna untuk mohon kepada Allah semoga dimudahkan dilancarkan untuk program-program pemerintah," katanya sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Mataram Islam Pasca Panembahan Senopati 1: Raden Mas Jolang Kemudian Disebut Panembahan Seda Ing Krapyak

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur menuturkan dalam mengelola Rodanya Mas Bagia, para camat dan lurah diharapkan senantiasa jujur, ikhlas, disiplin dan penuh pengabdian.

"Tujuannya agar dalam mengabdi kepada masyarakat dapat mewujudkan kesejahteraan, sehingga tercapai masyarakat yang asah, asih, asuh, tatas titis tetes, enak penak kepenak," katanya. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laporan Keuangan Kota Magelang 6 Kali WTP

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:00 WIB
X