• Senin, 27 Juni 2022

Cegah Stunting, Ini Pesan Anggota DPR RI Vita Ervina untuk Masyarakat Magelang

- Jumat, 11 Maret 2022 | 09:15 WIB
Anggota DPR RI Vita Ervina mengatakan perlu pelibatan semua pihak untuk mencegah stunting di Magelang. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Anggota DPR RI Vita Ervina mengatakan perlu pelibatan semua pihak untuk mencegah stunting di Magelang. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

 

MAGELANG, harianmerapi.com - Angka stunting yang masih relatif tinggi di Kabupaten Magelang menjadi perhatian anggota DPR RI Vita Ervina.

Berdasar catatan, angka stunting di Kabupaten Magelang pada awal tahun 2022 masih sekitar 14 persen, turun sekitar 6 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar 20,23 persen.

Anggota DPR RI Vita Ervina mengatakan diperlukan keterlibatan dari semua pihak untuk menekan stunting, seperti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), putri milenial, dan utamanya para calon orang tua se-Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kembali Temui Warga Pro dan Kontra Tambang Batu Andesit di Desa Wadas, Ini Permintaan Mereka

"Angka stunting nasional pada 2021 sebesar 24,4 persen, jadi Magelang lebih rendah. Tetapi angka stunting harus terus ditekan," kata Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina menyampaikan secara virtual pada acara Perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Kamis (10/3).

Perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) merupakan kegiatan yang menjadi salah satu program andalan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) untuk menekan stunting secara nasional.

Sasaran utama program ibu hamil kekurangan energi kronis, balita stunting, remaja putri produktif dan seluruh ibu-ibu dalam keluarga.

Baca Juga: Empat Cara Menggapai Hayatan Thayyibah, Salah Satunya Kehidupan yang Dilandasi Aqidah Tauhid yang Kuat

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laporan Keuangan Kota Magelang 6 Kali WTP

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:00 WIB
X