Aktivitas Mulai Normal, Kapolres Temanggung Ingatkan Anggota untuk Melakukan Pekerjaan Ini

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:45 WIB
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat kunjungan di Mapolsek Pringsurat  (foto dok.Polres Temanggung)
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat kunjungan di Mapolsek Pringsurat (foto dok.Polres Temanggung)


TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Burhanuddin meminta jajaran kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan untuk terciptanya dan terpeliharanya keamanan ketertiban masyarakat.

"Seluruh jajaran harus meningkatkan kewaspadaan. Harkamtibmas harus tetap kondusif," kata Kapolres AKBP Burhanuddin, Jumat (21/1/2022).

Burhanuddin menyampaikan itu ditemui di sela kunjungan kerja di Kepolisian Sektor Pringsurat. Pada kunjungan itu orang nomor satu di Polres Temanggung itu didampingi Kapolsek AKP Marimin, dan jajaran forum komunikasi kecamatan setempat.

Baca Juga: Varian Omicron Cepat Menyebar, Namun Gejalanya Ringan, Masyarakat Diimbau Jangan Gegabah

Dia mengatakan, saat ini meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namum mobilisasi warga telah meningkat dan cenderung normal. Warga telah beraktivitas di luar rumah dan aktivitas telah ramai.

Kondisi tersebut disampaikannya secara langsung berpotensi terjadi kerawanan berupa tindak kriminalitas atau terciptanya gangguan keamanan. "Para pelaku kejahatan dimungkinkan akan beroperasi, sehingga petugas pun harus sigap mengantisipasi," kata dia.

Dia mengatakan dalam mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat itu Polri harus menjalin komunikasi dengan segenap elemen masyarakat, baik tokoh agama, masyarakat pemuda, ormas dan lainnya, selain dengan TNI dan pemerintah.

Baca Juga: Kabur dari Pengawalan Sipir, Wanita Narapidana Lapas Wonosari Ditangkap Lagi Usai Kabur ke Bekasi

Dikatakan pada jajaran Polsek untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Termasuk gencarkan sosialosasi perlunya menjaga ketertiban masyarakat demi kenyamanan warga dalam beraktivitas.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasca Lebaran, Harga Sembako Mulai Normal

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:40 WIB
X