• Rabu, 19 Januari 2022

Bupati Penajam Paser Utara Terjaring OTT, Begini Penjelasan KPK

- Kamis, 13 Januari 2022 | 09:37 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.  (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)


JAKARTA, harianmerapi.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), kali ini menyasar Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (12/1/2022).


Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (13/1/2022) membenarkan pihaknya melakukan OTT terhadap penyelenggara negara atas dugaan menerima suap dan gratifikasi.


Meski tidak disebut detil siapa saja yang ditangkap, namun salah satunya adalah Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

Baca Juga: 99 Persen Kasus Omicron Tak Perlu Perwatan di RS, Masyarakat Tak Perlu Panik

"Benar KPK kemarin tanggal 12 Januari 2022 telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Ghufron mengatakan penangkapan terhadap penyelenggara negara tersebut terkait dengan dugaan penerimaan suap dan atau gratifikasi.

Ia mengatakan tim KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam terhadap beberapa pihak yang telah ditangkap untuk memperjelas duduk perkaranya.

Baca Juga: Luhut Jelaskan Ekspor Batu Bara Hanya untuk Produsen yang Telah Memenuhi DMO

"Karena itu, kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK untuk bekerja menyelidik kasus ini. Selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif," ucap Ghufron.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X