• Senin, 23 Mei 2022

Bakti Sosial LBH Sembada Gelar Khitanan Gratis Akhir Tahun 2021

- Selasa, 21 Desember 2021 | 21:30 WIB
Pembina LBH Sembada, Sapto (2 dari kanan) bersama salah satu peserta khitanan gratis  (Foto: Yusron Mustaqim)
Pembina LBH Sembada, Sapto (2 dari kanan) bersama salah satu peserta khitanan gratis (Foto: Yusron Mustaqim)

SLEMAN, harianmerapi.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sembada menggelar khitanan gratis di kantor Jalan Jambon Km 1,5 Trihanggo Gamping Sleman, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masa khususnya anak-anak kurang mampu di wilayah Sleman dan sekitarnya.

"Untuk itu mengakhirinya tahun 2021 dengan melakukan khitanan gratis. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat DIY khususnya Sleman," ujar Pembina sekaligus Pendiri LBH Sembada, Sapto Nugroho Wusono SH MH didampingi Direktur LBH Sembada Henrikus Indhayana Yudha Prasetya SH kepada wartawan disela-sela acara.

Dalam khitanan tersebut, LBH Sembada menghadirkan tenaga medis berpengalaman.

Baca Juga: Mutasi Dinilai Tidak Transparan, Sejumlah Dirjen di Kementerian Agama Akan Menggugat ke PTUN

Sehingga para peserta yang mengikuti khitanan akan lekas sembuh karena ditangani oleh tenaga medis yang ahli dibidangnya.

Sebagai organisme bantuan hukum, LBH Sembada tak hanya konsen dalam mendampingi perempuan, anak dan difabel tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Selain khitanan gratis, sebelumnya juga melakukan kegiatan seperti menyalurkan bantuan material pembangunan masjid dan jalan kampung sampai bakti sosial pembagian sembako.

Baca Juga: Link Download Logo Muktamar NU ke-34 Tahun 2021 di Lampung pada 23-25 Desember Lengkap dengan Makna dan Arti

Dengan adanya berbagai kegiatan untuk masyarakat, LBH Sembada berharap kiprahnya semakin besar dan dikenal masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X