• Selasa, 19 Oktober 2021

Kantor Dimolotov, Direktur LBH Yogyakarta: Kami Tak Takut Teror

- Senin, 20 September 2021 | 20:49 WIB
Direktur LBH Yogya resmi melapor ke polisi (FOTO: DOKUMEN LBH YOGYA)
Direktur LBH Yogya resmi melapor ke polisi (FOTO: DOKUMEN LBH YOGYA)

YOGYA,harianmerapi.com- Aksi pelemparan bom molotov yang terjadi di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta diduga terkait kasus yang tengah ditangani. Meksi demikian, LBH Yogyakarta mengaku tak takut.

"Penting digarisbawahi, kami sama sekali tidak takut dengan teror," ujar Direktur LBH Yogyakarta Yogi Zul Fadhli kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya menduga serangan ini terkait dengan pembelaan LBH Yogyakarta terhadap kasus-kasus struktural dan perkara masyarakat miskin lain.

"Kami menduga ada oknum yang tidak senang dengan aktivitas bantuan hukum LBH Yogyakarta yang selama ini aktif mendampingi masyarakat kecil," tambahnya.

Baca Juga: Teror Molotov ke Kantor LBH Yogya Harus Diusut Tuntas Agar Tak Terjadi Lagi

Dia menjelaskan, serangan ini adalah teror terhadap pembela hak asasi manusia sekaligus juga organisasi bantuan hukum, yang selama ini melakukan tugas-tugas konstitusional memberikan bantuan hukum kepada masyarakat miskin.

"Perbuatan pelaku bertentangan prinsip-prinsip negara hukum dan nilai-nilai hak asasi manusia," ujarnya. Seperti diberitakan, teror pelemparan bom molotov terjadi di kantor LBH Yogyakarta di Jalan Benowo, Winong, Prenggan, Kotagede, Yogya, Sabtu (18/9/2021) dinihari.

Kejadian ini sudah dilaporkan polisi dan LBH Yogya meminta petugas mengungkap pelakunya.

Baca Juga: Resmi Melapor, LBH Yogya Minta Polisi Tangkap Dalang Teror Bom Molotov

"Kami resmi melaporkan peristiwa dugaan serangan bom molotov di kantor LBH Yogyakarta kepada Polisi Resor Kota (Polresta) Yogyakarta," ujar Direktur LBH Yogyakarta Yogi Zul Fadhli.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MCCC Teguhkan Gerakan Jaga Kyai dan Santri

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X