• Senin, 17 Januari 2022

Universitas Brawijaya Ungkap Novia Widyasari Ternyata Pernah Jadi Korban Pelecehan Seks, Pelaku Kakak Kelas

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:50 WIB
Suasana siaran PERS akademisi Universitas Brawijaya di  Ruang Sidang Rektorat  Minggu (5/12/2021).  (Foto: instagram Universitas Brawijaya)
Suasana siaran PERS akademisi Universitas Brawijaya di Ruang Sidang Rektorat Minggu (5/12/2021). (Foto: instagram Universitas Brawijaya)

MALANG,harianmerapi.com - Novia Widyasari Rahayu, gadis yang ditemukan meninggal di atas pusara sang ayah akibat meminum racun merupakan mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Novia ternyata pernah lapor jadi korban pelecehan seksual oleh kakak kelasnya.

Kabar kepergian Novia Widyasari turut membuat sivitas akademika Universitas Brawijaya berduka. Melalui siaran pers secara daring yang dilakukan Minggu (5/12/2021) kemarin, ada beberapa hal yang disampaikan pihak kampus.

Di antaranya adalah duka yang mendalam atas kepergian salah satu mahasiswinya. Universitas Brawijaya juga mengapresiasi dan mendukung langkah cepat yang dilakukan oleh POLRI dalam menangani kasus Novia Widyasari.

Baca Juga: Muncul Surat Permintaan Maaf Ibu Novia Widyasari, dr Gia Pratama: Tak Wajar, Saya Kurang Yakin

"Mengapresiasi dan mendukung langkah cepat yang dilakukan oleh POLRI dalam menangani kasus meninggalnya NWR dalam kaitannya dengan hubungan pribadi yang bersangkutan dengan oknum POLRI berinisial RB," tulis Universitas Brawijaya dalam pernyataannya.

Selanjutnya, pihak Universitas Brawijaya juga meminta masyarakat untuk menghormati hak-hak pribadi keluarga korban dengan cara memberi informasi yang bijak agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Pihak Universitas Brawijaya meminta setiap sivitas akademi di kampusnya untuk menjaga dan menjunjung tinggi nama baik di masyarakat dengan meneggakan hukum dan atau etika di masyarakat.

"Pihak UB Tetap konsisten dan berkomitmen melakukan segala upaya untuk mencegah dan menangani setiap tindakan yang dikualifikasi sebagai kekerasan seksual dan perundungan di lingkungan UB berdasr peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Baca Juga: Beredar Video Permintaan Maaf Ibu Novia Widyasari, Warganet Cium Sesuatu yang Ganjil

Selanjutnya, pihak Universitas Brawijaya mengakui Novia Widyasari sebagai mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya tahun angkatan 2016. Pada awal Januari 2020, korban sempat melaporkan kasus pelecehan seksual.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X