• Jumat, 21 Januari 2022

Mantap! Wakil Pimpinan Dewan Bantul Dapat Mobil Dinas Baru Di Akhir Tahun

- Kamis, 2 Desember 2021 | 22:57 WIB
Mobil dinas baru untuk wakil ketua DPRD Bantul.  (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)
Mobil dinas baru untuk wakil ketua DPRD Bantul. (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)

 

BANTUL, harianmerappi.com - Tiga mobil yang masih baru datang di halaman Gedung DPRD Bantul, Kamis (2/12/2021) sore. Ketiga mobil jenis Honda CRV Turbo ini merupakan kendaraan dinas baru untuk wakil pimpinan DPRD Bantul.

Selama ini tiga Wakil Ketua DPRD Bantul menggunakan kendaraan dinas mobil berjenis NIssan X-Trail. Dengan alasan usia mobil yang sudah di atas lima tahun dan sudah sering membutuhkan ganti suku cadang, maka dilakukan penggantian armada yang baru.

Sekretaris DPRD Bantul, Prapta Nugroho menyebutkan bahwa tiga unit mobil baru Honda CRV keluaran tahun 2021 merupakan mobil dinas baru untuk Wakil Ketua DPRD Bantul.

Baca Juga: Klitih di Jogja Semakin Meresahkan, Ketua KT DIY GKR Condrokirono Angkat Bicara

"Mobil langsung dikirim dari Dealer Honda Gajah Mada Semarang dengan menggunakan tiga truk towing," sebutnya, Kamis (2/12/2021) petang.

Dijelaskan Prapta bahwa pengajuan usulan mobil dinas baru tersebut sebenarnya sudah dilakukan pada APBD Bantul tahun 2020. Hanya saja karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, usulan itu belum dapat dilaksanakan.

"Sehingga, baru pada APBD murni tahun 2021 ini mobil dinas untuk Wakil Ketua DPRD direalisasikan. Itupun pada akhir tahun," sebutnya.

Baca Juga: PSS Sleman Waspadai Gelandang Lawan Saat Menghadapi PSIS pada Liga 1 di Stadion Manahan Solo

Dijelaskan lebih lanjut, selain tiga mobil berkapasitas 1500 CC seharga masing-masing sekitar Rp 500 juta tersebut, ada satu mobil lagi untuk Ketua DPRD Bantul.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X