• Selasa, 25 Januari 2022

Agung Kurniawan Jabat Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo

- Senin, 22 November 2021 | 18:21 WIB
Pelantikan pejabat di Aula Adikarto Kompleks Pemkab Kulon Progo.  (Foto: Amin Kuntari)
Pelantikan pejabat di Aula Adikarto Kompleks Pemkab Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kulon Progo mengalami pergantian kepala. Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo dijabat Rudiyatno namun kini berganti menjadi Agung Kurniawan, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pengelolaan Terpadu (DPMPT). Sementara Rudiyatno kini menjabat sebagai Inspektur Daerah Kulon Progo.

Pergantian Kepala Dinas Kominfo merupakan bagian dari rotasi pejabat di jajaran Pemkab Kulon Progo. Dalam rotasi ini, ada 29 pejabat yang dilantik Bupati Kulon Progo, Sutedjo di Aula Adikarta Kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (22/11/2021). 29 pejabat yang dilantik terdiri dari tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama, satu pejabat administrator, 11 pejabat pengawas, delapan kepala sekolah dan dia pejabat fungsional.

"Kami minta, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya mampu menyikapi perubahan-perubahan di berbagai bidang dengan cepat, cerdas dan bijak. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini," kata Sutedjo.

Baca Juga: Penyuluh KB Tersisa 42 Orang, Ini yang Dilakukan Pemkab Sleman

Situasi pandemi Covid-19, menurut Sutedjo perlu disikapi dengan langkah-langkah pengambilan kebijakan, penciptaan program baru dan kegiatan yang berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Pengoptimalan teknologi informasi menjadi salah satu aspek yang bisa diambil dalam menyelesaikan pekerjaan dan melayani masyarakat. Pejabat juga harus menjadi teladan di lingkungan pekerjaan dan masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah pejabat tinggi pratama yang dilantik di antaranya Rudiyatno sebagai inspektur daerah, Riyadi Sunarto sebagai kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Agung Kurniawan sebagai Kepala Dinas Kominfo, Iffah Mufidati sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Heriyanto sebagai Kepala DPMPT, Sri Harmintarti sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Sudarna, sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. *

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Menoreh Ajang Pamer Produk Desa

Senin, 6 Desember 2021 | 07:15 WIB
X