• Rabu, 29 Juni 2022

Kebakaran Kilang Minyak Pertamina, Ketua DPR Desak Polri Usut Tuntas

- Senin, 15 November 2021 | 13:30 WIB
Kepulan asap terlihat dari tangki 36 T 102 yang terbakar di Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021).  (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)
Kepulan asap terlihat dari tangki 36 T 102 yang terbakar di Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)


JAKARTA, harianmerapi.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak Polri untuk mengusut tuntas kasus kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Sabtu (13/11).
Bila ditemukan ada oknum yang terlibat dan sengaja melakukan pembakaran, harus diproses hukum.

"Usut tuntas penyebab kebakaran ini. Jika memang ditemukan ada oknum-oknum yang sengaja melakukan pembakaran, harus diproses sesuai ketentuan hukum yang berlalu," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Puan menyerahkan kepada pihak Kepolisian terkait adanya unsur kesengajaan karena kebakaran di kilang minyak Pertamina terjadi berulang.

Baca Juga: Wanita Muda Ini Viral Usai Bikin Klarifikasi Ribut Driver Ojol dan Karyawan Mi Gacoan Sambil Marah-marah

Hal itu menurut dia terutama karena kebakaran tidak hanya meludeskan tangki penyimpanan minyak namun juga mengancam keselamatan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks kilang Pertamina.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga warga tidak perlu "panic buying" atas kebakaran kilang minyak di Cilacap.

"Pertamina sudah memastikan pasokan BBM dan LPG tetap aman. Masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah pun pasti akan mengantisipasi segala dampak yang terjadi akibat kebakaran," ujarnya.

Baca Juga: Film Sepeda Presiden, Tandai 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya

Sebelumnya, Puan meminta agar PT Pertamina (Persero) segera mengaudit sistem pengamanan di kilang-kilang minyak milik perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lima Daerah dengan Kasus PMK Tertinggi

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:30 WIB

Taman Nasional Komodo Perlu Pembatasan Pengunjung

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:05 WIB
X