• Sabtu, 25 Juni 2022

Antisipasi Peredaran Narkoba, Pemkab Kulon Progo Lakukan Pencegahan Mulai dari Lingkup Kelurahan

- Jumat, 12 November 2021 | 17:05 WIB
Acara Pencanangan Kalurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Narkoba di Kalurahan Pendoworejo.  (Foto: Amin Kuntari)
Acara Pencanangan Kalurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Narkoba di Kalurahan Pendoworejo. (Foto: Amin Kuntari)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Pemkab Kulon Progo terus berupaya mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat, terutama generasi muda. Upaya pencegahan peredaran narkoba bahkan dilakukan hingga lingkup terkecil yakni tingkat kalurahan.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyampaikan, pencegahan peredaran narkoba telah dilakukan melalui deklarasi pencanangan desa/ kalurahan bersih narkoba dan kampung tangguh narkoba.

Kegiatan bertajuk Pencanangan Kalurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Narkoba ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Kulon Progo dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY dan stakeholder terkait di Kalurahan Pendoworejo, Girimulyo.

Baca Juga: Heboh Penganiayaan Sipir kepada Napi, Lapas Narkoba Jogja Didatangi Anggota Komnas HAM

"Kami menyampaikan terimakasih atas peran serta semua pihak dalam deklarasi desa/ kalurahan bersih narkoba dan kampung tangguh narkoba," katanya, Jumat (12/11/2021).

Sutedjo berharap, deklarasi tersebut dapat membawa manfaat dalam upaya menekan angka peredaran narkoba di Kulon Progo.

Pencanangan Kalurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Narkoba merupakan salah satu upaya Pemkab untuk memerangi narkoba. Sebab, upaya pemberantasan narkoba bisa dimulai dari lingkungan terkecil yakni di kampung atau kalurahan.*

 

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X