• Selasa, 7 Desember 2021

ASN di Salatiga Mulai Adu Tebak Calon Pejabat Eselon 2 Pilihan Walikota

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:25 WIB
Kompleks kantor Pemkot Salatiga. (Foto: Edy Susanto)
Kompleks kantor Pemkot Salatiga. (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi. com- Beberapa aparatur sipil negara (ASN) di Salatiga mulai menebak-nebak figur calon pejabat eselon 2 pilihan Walikota Salatiga setelah tiga besar diumumkan sesuai urut abjad oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama, Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti.

Beberapa figur yang ditebak oleh kalangan ASN dan diprediksi bakal dipilih Walikota untuk menjabat eselon 2, untuk Lowongan JPT Pratama Asisten 2 ekbang, ada dua nama yang kuat, yakni Pramusinta (yang kini menjabat Sekretaris Inspektorat Salatiga, atau Kabag Perekonomian Siswo Hartanto, kemudian untuk jabatan Kepala Diperinaker ada nama yang cukup kuat yakni Martini yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPPA.

Kemudian, Sekretaris DPMPTSP, Susanto Adi Wibowo, juga diprediksi bakal menduduki Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga: Gempa Yang Terjadi di Banyubiru, Ambarawa dan Salatiga Sangat Dangkal. BMKG Menyebut Sebagai Gempa Swarm

Job jabatan Asisten 2 Salatiga yang lolos ketiga besar, yakni Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Bayu Joko Mulyono, Sekretaris Inspektorat, Pramusinta dan Kabag Perekonomian, Siswo Hartanto.

Kemudian, untuk calon Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, terdiri Arif Suryadi yang kini menjadi sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dinas PPA Martini, dan Mulyadi yang kini menjabat Sekretaris DPUPR.

Sementara itu, untuk calon pejabat di jabatan Kepala DPMPSTP Salatiga, adalah Agung Pitoyo (Camat Sidorejo), Susanto Adi Wibowo yang menjabat Sekretaris DPMPTSP dan Sekretaris Dinpora Salatiga, Wahyu Suryo Kusumo.

Baca Juga: Gempa Susulan Bikin Panik, Warga Salatiga Sampai Tidak Berani Mandi

"Menurut saya urutannya adalah di nomor 2. Para calon nomor urut 2 kami prediksi akan dipilih untuk menjabat" ujar beberapa ASN di Salatiga tersebut.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X