• Rabu, 1 Desember 2021

Petugas Berikan Layanan Konseling Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang Alami Depresi

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:05 WIB
Seorang WBP saat menjalani konseling setelah diduga mengalami depresi.  (Dok Lapas Narkotika)
Seorang WBP saat menjalani konseling setelah diduga mengalami depresi. (Dok Lapas Narkotika)

 

SLEMAN, harianmerapi.com - Seorang Konselor Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta, Vita Sudiatmayani SPsi melakukan layanan konseling terhadap M Ridho seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diduga mengalami depresi.

"Setelah mendapatkan konseling, WBP atas nama M Ridho yang diduga depresi kondisinya mengalami peningkatan dan mulai membaik," ujar Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta, Cahyo Dewanto kepada wartawan, Minggu (24/10/2021).

Selain itu WBP tersebut menunjukkan kondisi yang positif, mau menerima keadaan, lebih tenang dan berkurang kecemasannya.

Baca Juga: Isu Perampingan Jumlah BUMN Kembali Bergulir. Erick Thohir : Jadi, Yes Dimungkinkan

Setelah menjalani konseling, WBP juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta.

Kegiatan konseling tersebut berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta dilaksanakan dengan pengawalan oleh staf KPLP dan Adkamtib.

"Kami berharap konseling ini dapat dilaksanakan secara terjadwal oleh psikolog sehingga hasil konseling ini akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan konseling ke depan", lanjut Cahyo menjelaskan.

Baca Juga: Pencuri Emas Seharga Rp50 Juta Diamankan Warga, Setelah Kepergok Pemilik Rumah

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan pembinaan mental dan spiritual bagi WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan perawatan dan pembinaan terhadap WBP bermasalah, baik itu perawatan fisik maupun mental.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X