• Senin, 29 November 2021

Pengumuman Tiga Besar Calon Pejabat Eselon 2 Berdasarkan Urut Abjad

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:00 WIB
Sekretaris Pansel Seleksi Eselon 2 Salatiga 2021, Musta’in Soeradi.  (Dok Pribadi)
Sekretaris Pansel Seleksi Eselon 2 Salatiga 2021, Musta’in Soeradi. (Dok Pribadi)

SALATIGA, harianmerapi.com - Pengumuman calon pejabat Eselon 2 Salatiga yang masuk tiga besar berdasarkan urut abjad nama calon bukan berdasarkan ranking dari akumulasi nilai semua tahapan.

Tiga besar ini akan diusulkan oleh panitia seleksi (pansel) kepada Walikota Salatiga untuk dipilih yang akan menduduki jabatan Eselon 2.

Mengapa tidak diumumkan dengan urutan ranking, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Salatiga, Musta'in yang juga sekretaris pansel menjelaskan, jika nilai akumulasi diumumkan terbuka, berarti menutup hak walikota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian untuk memilih salah satu dari calon yang masuk 3 besar.

Baca Juga: Praven Jordan Bicara Jaga Hubungan Saat Diwawancara Bareng Melati Daeva, Netizen Penasaran Apa Maksudnya

Karena kalau diumumkan dengan urutan ranking seolah walikota "dipaksa" untuk memilih yg nilainya tertinggi. Artinya yg memilih bukan lagi walikota tetapi pansel.

"Oleh undang-undang walikota diberi kewenangan untuk memilih pejabat yg akan membantu beliau. Tentu setelah melalui tahapan yang selama ini diatur oleh peraturan, " jelas Mustahil Soeradi kepada harianmerapi.com.

Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau jabatan Eselon 2 di Salatiga mengumumkan tiga besar calon pejabat di tiga jabatan Eselon 2.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 49: Bersedekah Tak Mengurangi Hartamu

Job jabatan Asisten 2 Salatiga yang lolos ketiga besar, yakni Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Bayu Joko Mulyono, Sekretaris Inspektorat, Pramusinta dan Kabag Perekonomian, Siswo Hartanto.

Kemudian, untuk calon Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, terdiri Arif Suryadi yang kini menjadi sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dinas PPA Sri Martini, dan Mulyadi yang kini menjabat Sekretaris DPUPR. *

 

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X