• Rabu, 8 Desember 2021

Wawancara Seleksi Jabatan Eselon 2 Pemkot Salatiga Tak Libatkan Walikota

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:20 WIB
Sekretaris Pansel Seleksi Eselon 2 Salatiga 2021, Musta’in Soeradi.  (Dok Pribadi)
Sekretaris Pansel Seleksi Eselon 2 Salatiga 2021, Musta’in Soeradi. (Dok Pribadi)

SALATIGA, harianmerapi.com - Tahapan wawancara terhadap 18 pejabat eselon 3 Pemkot Salatiga yang memperebutkan jabatan tiga eselon 2 tidak melibatkan Walikota Salatiga dan murni hak mutlak Panitia Seleksi (pansel) untuk menentukan tiga besar di masing-masing job jabatan.

“Dalam seleksi jabatan tahapan gagasan/makalah dan wawancara terhadap 18 pejabat eselon 3 yang lulus UKM UNS tidak melibatkan walikota. Pak Walikota tidak menjadi tim wawancara gagasan dan makalah. Penentuan 3 besar berada di pansel,” jelas Sekretaris Pansel Seleksi Jabatan Eselon 2 Salatiga 2021, Musta’in Soeradi kepada harianmerapi.com, Sabtu (16/10/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan seleksi wawancara, tertutup untuk umum dan pansel tidak mengundang tokoh masyarakat jumlah terbatas.

Baca Juga: 4 Orang Tertimbun Material Akibat Gempa Bermagnitudo 4,8 di Denpasar

“Tidak boleh disaksikan masyarakat. Kami tidak mengundang dan tertutup,” kata Musta’in.

Nilai akhir penentuan tiga besar calon pejabat eselon 2 masing-masing kepala Dinas Perindustrian Naker, Asisten 2 dan Kepala DPMPTSP tersebut, menurut Musta’in adalah akumulasi nilai administrasi, UKM dan uji gagasan makalah.

Karenanya, semua tergantung pengalaman pekerjaan, kompetensi, pendidikan formal, integritas, kepribadian, ide dan gagasan yang disampaikan peserta.

“Tidak perlu mengundang tokoh masyarakat, karena dalam pansel sudah ada unsur tokoh masyarakat,” katanya.*

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X