• Selasa, 7 Desember 2021

Temanggung Targetkan Capaian Vaksinasi 70,42 Persen

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:35 WIB
Warga mengikuti vaksinasi di DPRD Kabupaten Temanggung, Capaian vaksinasi di Temaggung ditarget 70,42 persen. (Arif Zaini Arrosyid )
Warga mengikuti vaksinasi di DPRD Kabupaten Temanggung, Capaian vaksinasi di Temaggung ditarget 70,42 persen. (Arif Zaini Arrosyid )

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung ditarget mencapai minimal 70,42 persen pada Minggu ke-4 Oktober.

Capaian itu untuk memantapkan kabupaten penghasil kopi dan tembakau itu masuk pada level 2 dan selangkah lagi ke zona hijau.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan target 70 persen didasarkan diterimanya sebanyak 230 ribu dosis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: AFPI Catat 3.747 Aduan Masyarakat Terkait Penagihan Pinjol Ilegal yang Kasar

"Saat ini capaian pada 33,38 persen, adanya tambahan 230 ribu sehingga capaian menjadi 70.42 persen," kata Dwi Sukarmei, Minggu (17/10).

Dia menyampaikan 230 ribu vaksin itu akan didistribuikan pada 26 puskesmas dan 4 rumah sakit. Masing-masing akan mendapat sekitar 6.450 dosis. Rumah sa kit swasta dan negeri terlibat vaksinasi untuk mempercepat capaian, apalagi Dinkes tidak bisa sendiri untuk melakukan vaksinasi.

Maka itu, lanjutnya, akan ada banyak vaksinasi massal dalam satu minggu kedepan. Vaksinasi itu dilakukan oleh Puskesmas dan rumah sakit. Konsentrasi direncanakan di puskesmas atau rumah sakit, dengan terjadwal.

Baca Juga: Siap-siap, Obat-obatan, Kosmetik dan Barang Gunaan Wajib Kantongi Sertifikasi Halal Mulai Hari Ini

Peserta, katanya, warga dari desa-desa yang dimobilisasi bidan desa, kepala desa, kadus dan kader kesehatan. Selain itu, juga siswa sekolah SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah kerja puskesmas.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X