• Rabu, 8 Desember 2021

Pemkab Sleman Beri Pendampingan Pembuatan NIB untuk Mendorong Berkembangnya UMKM

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melihat produk UMKM di sela pendampingan pembuatan NIB. (Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melihat produk UMKM di sela pendampingan pembuatan NIB. (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memberi Penyuluhan dan Pendampingan pembuatan Nomor Induk Usaha (NIB) sebagai salah satu legalitas usaha di Aula Balai Kalurahan Tegaltirto, Berbah, yang diikuti 50 perwakilan UMKM Tegaltirto Kapanewon Berbah, Kamis (7/10/2021).

Hai ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM di Kabupaten Sleman,

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir dan membuka secara langsung acara tersebut berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para peserta guna menggali berbagai informasi terkait NIB.

Baca Juga: Irfan Bachdim dan PSS Sepakat Akhiri Kontrak

“Saya harap perwakilan tiap kalurahan yang hadir disini dapat menerapkan dan mengedukasi UMKM yang ada di kalurahannya masing–masing,” katanya.

Bupati mengakui tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan ketidakpastian seperti saat ini.

“Terlebih UMKM bisa menjadi alternatif penghasilan ditengah pandemi sekarang,” katanya.

Baca Juga: Sundel Bolong Tak Suka Sopir Truk Nonton Video Porno

Pemkab Sleman sendiri terus berupaya memberdayakan UMKM dengan terus melakukan pendampingan. Salah satunya seperti Pojok UMKM, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), berbagai macam pelatihan, bantuan permodalan dan lain sebagainya.

Kustini berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM untuk bertukar wawasan dan pengalaman dalam mengembangkan bisnis yang berdaya dan bernilai ekonomi tinggi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X