• Jumat, 21 Januari 2022

Peringati Hari Wayang Sedunia, YIA Gelar Pameran Wayang

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB
Ilustrasi (Amat Sukandar)
Ilustrasi (Amat Sukandar)

KULON PROGO, harianmerapi.com - PT Angkasa Pura I bekerjasama dengan Dini Art Production akan menggelar pameran wayang di bandara internasional Kulon Progo, Yogyakarta International Airport (YIA) di Kapanewon Temon.

Pameran wayang di YIA akan digelar PT Angkasa Pura I dan Dini Art Production, mulai 16 Oktober 2021 hingga 14 November 2021.

PTS GM YIA, Agus Pandu Purnama menyampaikan, pameran wayang digelar untuk memperingati Hari Wayang Sedunia yang jatuh pada 6 November. Pameran ini akan diikuti para seniman dengan karya tiga dimensi wayang.

Baca Juga: Ariel NOAH Diisukan dekat dengan Dina Lorenza, Netizen : Kawal Sampai Halal

"Karya-karya tiga dimensi wayang dari para seniman akan kami letakkan di lorong keberangkatan YIA," kata Pandu, Kamis (7/10/2021).

Pandu menguraikan, pameran wayang di YIA mengambil tema Kita adalah Wayang.

Beberapa seniman yang menjadi peserta di antaranya P Herjaka, Agus Nuryanto, Ki Lutfi Caritogomo, V Rommy Iskandar, Irawan Hadi, Suranto Ipong dan Chryshnanda DL.

Selain itu, ada pula Ledek Sukadi, Slamet Riadi, Wasis Subroto, Bimo, Iskandar SY, Nugroho Hohok, Rudy Prasetyo, Edimaesar, Bernard Wayang, Eko Mbendol, Tales Suparman, Agus Syahri dan Mahmudi.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Segera Cair, Ketahui Syarat Mendapat Bantuan Kemensos Ini

"Kami sangat menghargai budaya dan kesenian adiluhung bangsa, terutama wayang dengan kisah kisah menariknya," kata Pandu.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Menoreh Ajang Pamer Produk Desa

Senin, 6 Desember 2021 | 07:15 WIB
X