• Minggu, 23 Januari 2022

Pemkot Yogya Targetkan Vaksinasi Selesai Oktober 2021

- Selasa, 28 September 2021 | 20:22 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna  (ANTARA/Shutterstock)
Ilustrasi vaksin Moderna (ANTARA/Shutterstock)

YOGYA,harianmerapi.com-Pemerintah Kota Yogyakarta menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi penduduk setempat tuntas pada bulan Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi terus digencarkan di wilayah tingkat kelurahan dan kemantren di Kota Yogyakarta dari hasil penyisiran data.

Percepatan vaksinasi Covid-19 juga akan melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Yogyakarta.

“Vaksinasi target tuntas di Bulan Oktober. Jika terealisasi Yogya akan menjadi kota pertama tuntas vaksinasi,” kata Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 Balai Kota Yogyakarta, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Riset Malaysia Sebut Vaksin Sinovac Sangat Efektif Lindungi dari Sakit Lebih Parah

Haryadi meminta laporan langsung para mantri pamong praja dari 14 Kemantren di Kota Yogyakarta terkait perkembangan realisasi vaksinasi Covid-19 yang digencarkan di wilayah.

Beberapa wilayah sudah ada yang hampir menuntaskan vaksinasi Covid-19 seperti Kemantren Kotagede dengan capaian 99,32 persen, Gondokusuman 99,80 persen dan Pakualaman sebanyak 96,98 persen.

Pihaknya mengapresiasi beberapa kemantren yang sudah hampir menuntaskan capaian sasaran vaksinasi Covid-19.

Kemantren yang masih berproses pelaksanaan vaksinasi di wilayah diharapkan tetap mengawal sampai selesai. “Percepatan vaksinasi bisa kita lakukan dengan sungguh- sungguh,” ujarnya.

Baca Juga: India Segera Produksi Vaksin Cadila untuk Atasi Covid-19, Paket Tiga Dosis

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X